Menu

Untuk Kesehatan Kulit Setiap Hari Diperlukan 5 Hal Ini

Maret 14, 2015 | Informasi Kesehatan, Kesehatan Kulit | 96 Pengunjung

Untuk Kesehatan Kulit Setiap Hari Diperlukan 5 Hal Ini – Beberapa artikel mengenai kesehatan dan kecantikan kulit telah disajikan ke hadapan Sahabat Informasi Kesehatan dalam blog ini. Semua artikel itu bermuara kepada keinginan untuk memiliki kulit yang sehat, halus, cerah dan menawan.

Nah, untuk mencapai keinginan serta tujuan itu diperlukan komitmen dan keseriusan untuk melakukan perawatan secara rutin harian. Perawatan yang dilakukan secara tentatif dan situasional, yang biasanya sekali atau dua kali dalam seminggu, itu hanyalah bersifat memanjakan kulit semata. Perawatan kulit yang rutin dilakukan Untuk Kesehatan Kulit Setiap Hari Diperlukan 5 Hal Ini agar kulit menjadi kenyal dan lembut serta indah menawan, yaitu :

1. Pelembab

Pelembab digunakan untuk menyehatkan kulit karena pelembab akan menjaga keberadaan kadar air pada kulit sehingga kulit tidak akan tampak kering dan kusam. Pelembab juga dapat menghambab paparan langsung sinar matahari ke kulit sehingga kulit akan tetap lembab. Dengan kelembaban kulit yang terjaga maka akan mencegah timbulnya flek hitam dan kulit akan tampak awet muda.

2. Air

Fungsi air disini adalah mengeluarkan racun dari tubuh dan memungkinkan sel menyerap nutrisi penting dari makanan. Air juga memastikan bahwa sistem pencernaan bekerja dengan baik. Dan kulit membutuhkan air untuk tetap terhidrasi. Air juga menghilangkan kotoran dari kulit, yang menyebabkan jerawat dan membuat kulit terlihat lebih sehat dan halus. Oleh karenanya pastikan untuk meminum setidaknya 8 sampai 10 gelas air setiap hari.

Cuci Tangan - Kesehatan Kulit Tangan

Cuci Tangan – Kesehatan Kulit Tangan

3. Antioksidan

Kandungan antioksidan dapat ditemukan atau diperoleh dalam buah-buahan, sayuran, ikan dan minyak. Antioksidan ini dapat melawan radikal bebas, molekul yang merusak sel-sel sehat. Pada vitamin C, antiksidannya membantu membangun kolagen untuk kulit. Vitamin ini ditemukan dalam biji-bijian, apel dan buah jeruk. Sedangkan vitamin E berfungsi melindungi membran sel, vitamin ini hadir dalam minyak bibit gandum, almond dan selai kacang.

Baca Juga :   Penyakit penyebab terjadi ruam kulit – Bagian 2

4. Tabir surya

Pemakaian tabir surya setiap pergi keluar rumah merupakan suatu keharusan meski kondisinya terik, mendung atau hujan sekalipun. Tabir surya tidak hanya melindungi kulit dari kanker kulit, namun juga menunda munculnya tanda-tanda penuaan yang disebabkan karena paparan sinar matahari. Penggunaan tabir surya dengan SPF minimal 30 dan mengoleskannya 20 menit setiap pergi sebelum keluar rumah, juga akan mencegah timbulnya pigmentasi kulit, keriput dan garis-garis halus.

5. Cleansing

Cleansing ini dapat menghilangkan kotoran dari kulit namun tetap bebas minyak yang digunakan untuk membersihkan kulit setiap hari. Cleansing juga berfungsi menghilangkan sisa dari produk kulit yang masih menempel pada wajah dan membuat kulit tampak segar dan bersih. Penggunakan pembersih (cleansing) yang sesuai dengan jenis kulit dan bebas deterjen akan dapat melembutkan wajah.

Perempuan dengan kulit kering harus memilih menggunakan pembersih krim, sedangkan kulit sensitif harus memilih pembersih bebas alkohol. Untuk kulit berminyak sebaiknya menggunakan pembersih asam, yang memecah sebum – sekresi kulit berminyak yang menyebabkan pori-pori tersumbat. Pada saat memakai pembersih, sebaiknya pijat wajah dengan lembut selama sekitar 30 detik untuk memperoleh hasil terbaik. Untuk mengetahui informasi yang lain, silakan lihat artikel tentang 6 Hal Yang Patut Diketahui Tentang Kulit.

Demikian tips kesehatan wanita yang berkaitan dengan kulit wajah, semoga memberikan manfaat kepada kita semua.

Related For Untuk Kesehatan Kulit Setiap Hari Diperlukan 5 Hal Ini