Menu

5 Tips Program Hamil Bayi Kembar  

Februari 2, 2017 | Bayi, Hamil, JadiSehat | 1.970 Pengunjung

Tips Program Hamil Bayi Kembar – Para pasangan yang telah menikah pasti mengidamkan hadirnya buah hati sebagai pelengkap keluarga, ada juga yang memimpikan memiliki anak kembar. Tetapi memiliki anak kembar tidaklah mudah semudah yang dibayangkan. Jika bunda menginginkan kehamilan sekarang atau berikutnya memiliki anak kembar, berarti ada dua sperma yang membuahi dua sel telur bunda.Sebelum kami membsgikan informasi mengenai tips program bayi kembar, ada baiknya bunda mengetahui factor pendukung untuk mendapatkan bayi kembar, antara lain:

  1. Keturunan, apabila di keluarga bunda ada anak kembar atau bunda/pasangan sendiri adalah anak kembar maka peluang untuk mengandung anak kembar sangat besar.
  2. Umur, memiliki anak kembar akan terwujud apabila menginjak usia dewasa diatas 35 tahun, karena pada usia tersebut hormon Follicle Stimulating Hormone (FSH) sangat tinggi dibanding usia wanita muda, wanita dengan FSH tinggi mudah melepaskan satu sel telur untuk ovulasi.
  3. Sejarah kembar, jika sebelumnya bunda pernah hamil anak kembar dengan jenis kelamin yang sama, maka ada kemungkinan akan hamil lagi dengan bayi kembar yang berbeda jenis kelaminnya.
  4. Jenis tubuh, biasanya wanita dengan tubuh tinggi besar lebih miliki kecenderungan memiliki bayi kembar daripada wanita berbadan kecil.

Tips Program Hamil Bayi Kembar

Tips Program Hamil Bayi Kembar

Tips Program Hamil Bayi Kembar

Kali ini kami akan memberikan informasi mengenai tips program bayi kembar dengan cara alami serta mudah dilakukan, namun semua tips tersebut merupakan usaha dan segala ketentuan adalah milik Allah SWT. Berikut adalah tipsnya:

  1. Persiapkan diri, jika bunda dan suami menginginkan memiliki bayi kembar. Perlu persiapan mental dan juga fisik karena akan mengndung serta merawat 2 bayi sekaligus.
  2. Konsumsi kentang dan ubi, mendapatkan bayi kembar juga dipengaruhi oleh makanan yang dikonsumsi. Jika sejak remaja bunda gemar minum susu maka kemungkinan mendapat anak kembar sangat besar, hal tersebut dikarenakan ovulasi lebih meningkat dan juga lancar. Selain susu, bunda dapat memperbanyak makan kentang dan juga ubi yang dapat meningkatkan hormon pada tubuh bunda, ubi dapat merangsang sel telur untuk berbuah lebih dari satu.
  3. Mengkonsumsi produk olahan susu, berdasarkan penlitian dari dokter medis wanita hamil serta beberapa kelahirannya, wanita hamil yang mengkonsumsi produk olahan susu sapi mempunysi peluang 5x lipat memiliki bayi kembar, daripada wanita yang jarang mengkonsumsi susu atau bahkan vegetarian.
  4. Asam folat, berfungsi membantu proses ovulasi dan bagus dikonsumsi untuk program hamil kembar.Jika Bunda menginginkan bayi kembar, maka konsumsilah asam folat serta suplemen yang mengandung asam folat. Makanan yang mengandung asam folat adalah ikan laut, sayuran hijau, alpukat, kacang merah.
  5. Berat badan ideal, menurut hasil studi Obstetri pada tahun 2005, wanita yang memiliki badan ideal tidal terlalu gemuk dan kurus lebih berpotensi memiliki anak kembar daripada wanita yang memiliki badan kurus.

Untuk memiliki bayi kembar tips program bayi kembar lainnya adalah mengkonsumsi tiram, posisi ketika berhubungan badan seperti berdampingan, stand atau berdiri, dari belakang. Lalu tips berikutnya adalah lokasi dan cuaca yang hangat panas serta terpapar cukup sinar matahari, kemudian berhenti menggunakan alat kontrasepsi dan terakhir adalah program fertilisasi. Demikian tips kehamilan bayi kembar, semoga bermanfaat

Related For 5 Tips Program Hamil Bayi Kembar