Menu

Tips Mencari salep Jerawat yang Aman

Oktober 29, 2016 | Jerawat | 334 Pengunjung

Tips Mencari salep Jerawat yang Aman Ketika Anda hendak membeli salep jerawat, sebaiknya Anda mencari yang memang sudah terbukti aman. Sesungguhnya ada cara untuk mengetahui apakah sebuah salep yang hendak Anda gunakan itu aman atau tidak bagi kulit Anda. Apakah salep tersebut memiliki efek samping atau tidak. Semua informasi tersebut perlu Anda ketahui, karena sekarang ini banyak beredar produk obat-obatan yang dibuat oleh pihak yang tidak bertanggung jawab, hanya sekedar mencari keuntungan. Tetapi tidak sedikit juga produk salep yang memang bagus dan sudah memenuhi standar kesehatan, bahkan bagus dalam menghilangkan jerawat, atau efektif. Mari baca selengkapnya.

Tips Mencari salep Jerawat yang Aman

Tips Mencari salep Jerawat yang Aman

Daftar tips sebelum Anda membeli dan menggunakan salep jerawat

1. Cek lisensi BPOM

Anda sebaiknya check lisensi dari produk salep tersebut. Khususnya bagi Anda yang membeli salep secara online. Mungkin jika Anda membeli di apotik tidak masalah, karena sudah pasti itu produk yang berkualitas. Tidak sembarang produk salep bisa masuk ke apotik, kecuali apotik tersebut memang bermasalah dan tidak resmi. Tetapi sangat jarang. Produk kesehatan yang aman digunakan itu memang harus memiliki lisensi BPOM.

2. Membaca aturan pakai

Anda sebaiknya juga membaca aturan pakai dahulu. Selain membaca aturan pakai, Anda sebaiknya membaca mengenai kontra indikasi, indikasi, serta efek samping yang bisa terjadi jika Anda menggunakan produk salep untuk mengobati jerawat tersebut. Anda bisa menanyakan pada petugas apotik juga, khususnya jika ada penjelasan di produk salep tersebut yang kurang Anda mengerti.

3. Tanggal kadaluarsa

Anda juga jangan lupa untuk selalu check tanggal kadaluarsa dari salep tersebut. Ya, memang di produk obat-obatan itu juga ada tanggal kadaluarsa yang harus Anda perhatikan. Anda tak boleh sembarangan. Biasanya tanggal kadaluarsa dari salep tertera pada kemasannya. Silahkan Anda coba check sekeliling kemasan salep tersebut, sekaligus ketika Anda mengecheck apakah salep tersebut sudah memiliki lisensi BPOM atau tidak.

Sekian info yang perlu Anda ketahui terkait tips mencari salep jerawat yang aman, semoga bermanfaat.

Related For Tips Mencari salep Jerawat yang Aman