Menu

Tips Agar Tubuh Langsing Lebih Cepat dengan Olahraga Lari

Februari 13, 2017 | Diet | 109 Pengunjung

Lari saat ini memang sudah menjadi salah satu jenis olahraga yang paling difavoritkan bagi banyak orang. Tidak hanya dijadikan sebagai aktifitas fisik, ternyata lari juga populer sebagai gaya hidup kaum urban. Ada banyak sekali cara yang menjadikan lari sebagai aktiftas utamanya. Beberapa yang rutun digelar di daerah Jakarta adalah Jakarta International 10 K, Glow Run, The Colour Run, Jakarta Green Run, dan lain-lain. Selain itu, lari juga merupakan olahraga yang paling murah dan mudah untuk dilakukan hampir setiap orang. Selain dapat menjaga kesehatan jantung, lari juga sangat efektif dalam menurunkan berat badan lebih cepat, sebab intensitasnya sangat tinggi.

Tips Agar Tubuh Langsing

Tips menjadikan olahraga lari bisa membuat tubuh langsing

  • Pola makan sehat

Untuk bisa mendapat tubuh yang ideal dan langsing, pertamanya Anda harus memperhatikan konsumsi makanan yang akan Anda konsumsi. Buah, sayur, biji-bijian, protein nabati, dan karbohidrat, sangatlah dibutuhkan oleh tubuh saat Anda tidak mengkonsumsi protein hewani.

  • Pilihlah sepatu yang tepat

Pastikan jika Anda tidak menggunakan sepatu yang usang pada saat berlari. Jangan sampai kaki Anda justru lecet hanya karena menggunakan sepatu dengan kualitas yang sudah tidak bagus. Cari informasi sebelum membeli sepatu. Sepatu yang pas akan menjadikan Anda lebih nyaman dalam melakukan olahraga lari.

  • Tetapkan target

Silakan Anda buat jadwal setiap minggunya secara rutin dan teratur, serta targetkan waktu yang ingin Anda capai. Pada awalnya, Anda dapat berlari selama kurang lebih 30 menit dengan jarak 2 km, setelah minggu ke 6 Anda rutin melakukannya, silakan tambahkan waktu hingga 60 menit. Semakin Anda rutin melakukan aktifitas atau kegiatan tersebut, maka akan semakin cepat pula Anda mendapatkan tubuh yang langsing, ideal, dan bugar.

  • Disiplin, disiplin, dan disiplin
Baca Juga :   Tahapan Tips Langsing Mengecilkan Perut Buncit dengan Cepat

Jadwal yang sudah Anda bentuk mulai awal jangan pernah Anda ingkari sendiri. Mungkin saja disuatu saat Anda sedang malas atau pun lelah untuk melakukannya. Akan tetapi, hal yang demikian ini bisa jadi berkelanjutan, sehingga sebabkan jadwal Anda berantakan. Coba setialah demi kesehatan dan diet yang optimal, agar Anda cepat mendapatkan tubuh yang langsing secara alami.

Demikianlah tadi tips agar tubuh langsing lebih cepat dengan olahraga lari yang bisa kami informasikan. Semoga saja bisa bermanfaat dan menginspirasi para pembacanya.

Related For Tips Agar Tubuh Langsing Lebih Cepat dengan Olahraga Lari