Menu

Telat Haid 5 Hari Hamil Atau Tidak ? Ini Jawabannya!

Juni 4, 2017 | Hamil, Kehamilan, Masa Hamil | 82 Pengunjung

Telat Haid 5 Hari – Telat haid atau menstruasi memang merupakan salah satu tanda kehamilan. Mungkin Anda akan merasa cemas serta bingung ketika terjadi perubahan siklus menstruasi. Anda harus memastikan lebih lanjut atas gejala yang Anda alami apakah itu tanda tanda kehamilan atau hanya perubahan siklus mestruasi biasa.

Telat Haid 5 Hari

Ada beberapa hal yang mungkin saja terjadi dan menyebabkan siklus menstruasi anda terganggu. kami akan menjelaskan beberapa penyebab telat menstruasi yang bukan karena hamil dan telat menstruasi yang di sebabkan oleh kehamilan. silahkan simak artikel ini hingga usai.

Penyebab Telat Haid 5 Hari bukan karena hamil

Telat haid 5 hari bukan selalu berarti sebuah kehamilan, hal ini bisa saja di sebabkan oleh beberapa faktor yang tentu saja harus segera anda atasi. Ada beberapa penyebab perubahan siklus haid yang bukan dikarenakan kehamilan, beberapa di ataranya adalah :

1. Stress dan Depresi

Kita sering mengalami stres akibat penat kegiatan kita sehari hari, hal ini menyebabkan ketidak seimbangan hormon dalam tubuh, faktor ini dapat menyebabkan wanita mengalami kemajuan atau kemunduran siklus haid.

2. Gangguan hipotalamus dan hipofisis

Hal ini juga menyebabkan ketidak seimbangan hormon yang membuat haid wanita menjadi tidak normal.

3. Penurunan berat badan berlebihan

Jika anda sedang menjalani program diet, sebaiknya anda memperhatikan kesehatan anda dan tidak berlebihan. karena dapat mengganggu keseimbangan hormon, serta kekurangan nutrisi di dalam tubuh. hal ini dapat berpengaruh pada siklus haid anda.

4. Obesitas / kegemukan

Kelebihan berat badan juga dapat menjadi faktor penyebab anda telat haid 5 hari atau bahkan lebih.

5. Gangguan indung telur

Darah haid adalah merupakan hasil peluruhan dari sel telur yang tidak berhasil di buahi, jika terjadi gangguan pada indung telur hal ini dapat juga membuat siklus mestruasi tidak normal.

Baca Juga :   Manfaat Srikaya untuk Kehamilan, Ibu Hamil Wajib Tahu!

Itulah tadi beberapa penyebab telat haid 5 hari yang bukan di sebabkan oleh kehamilan. Maka tidak jarang Ibu yang mengalagi telat haid kemudian melakukan pengetesan dengan tespek hasilnya negatif. Nah jika anda ingin mengetahui lebih lanjut tentang telat haid karena hamil , kami akan mengulasnya juga untuk anda sebagai berikut…

Telat Haid 5 Hari karena hamil

Siklus kehamilan dimulai sejak hari pertama masa haid terahir, jika sel telur berhasil di buahi oleh sperma akan menyebabkan beberapa gejala yang di percaya sebagai ciri ciri hamil muda, beberapa di antaranya sebagai berikut :

1. Sering berkemih atau buang air kecil
2. Pembesaran dan nyeri pada payudara
3. Mual-mual
4. Perasaan lelah / merasa kelelahan
5. Pada daerah di sekitar puting susu menghitam
6. Peningkatan suhu tubuh secara tiba-tiba
7. Terjadi Flek perdarahan karena adanya perlekatan hasil pembuahan ke dinding rahim

Itulah beberapa gejala yang dipercaya sebagai tanda tanda kehamilan. Namun tidak semua orang mengalami semua gejala di atas. Untuk memastikan apakah Anda hamil atau tidak anda harus melakukan pemeriksaan kandungan (USG).  Demikian pembahasan kita kali ini, semoga bermanfaat.

 

Related For Telat Haid 5 Hari Hamil Atau Tidak ? Ini Jawabannya!