Menu

Tanda-Tanda Kehamilan 1 Bulan Yang Umum Terjadi

April 5, 2015 | Hamil, JadiSehat | 1.200 Pengunjung

Kehamilan yang sudah menginjak usia 1 bulan sebenarnya merupakan lanjutan dari 1 dan 2 minggu. Dan tanda kehamilan 1 bulan juga hampir sama saja dengan usia kehamilan 1 dan 2 minggu. Yang beda hanya tingkat intensitas dan beberapa penyebabnya sudah agak mulai berkurang. Akan tetapi walaupun tanda-tanda tersebut sudah agak berkurang anda tetap harus menjaga kesehatan kehamilan dengan sebaik-baiknya.

Tanda-Tanda Kehamilan 1 Bulan Yang Umum Terjadi

Kehamilan yang telah memasuki usia 1 bulan biasanya masih sering merasa mual namun intensitasnya berkurang dari sebelumnya. Pada awal kehamilan, janin dalam rahim sudah mulai berkembang dan memperbesar ruangan untuk pertumbuhanya, serta rahim sudah mulai mengumpulkan energi dan protein yang lebih besar dari sebelumnya.

Tanda-tanda kehamilan 1 bulan yang umum terjadi adalah:

  • Menstruasi hilang
    Menstruasi merupakan salah satu hal yang umum terjadi pada wanita, yang terjadi setiap bulan dengan siklus yang teratur. Akan tetapi ada pula yang tidak memiliki siklus menstruasi yang teratur juga. Untuk mengetahui tanda kehamilan 1 bulan, biasanya dengan memperhatikan siklus menstruasi. Apakah di bulan ke 1 masih menstruasi atau sudah tidak. Jika pada bulan ke 1 siklus menstruasi benar sudah hilang maka sudah jelas mengalami kehamilan. Ini berarti ovum sudah mengalami pembuahan dan sudah menjadi janin sehingga ovum sudah tidak keluar lagi dengan menjadi menstruasi.
  • Mual-mual
    Mual atau morning sickness secara berlebihan yang biasanya terjadi pada pagi hari merupakan tanda-tanda dari kehamilan awal yang berlanjut sampai bulan ke 1, akan tetapi sudah tidak sesering pada awal kehamilan.
  • Sedikit bercak darah yang keluar
    Bercak dari Ini terjadi karena proses implantasi janin pada rahim anda untuk mendapatkan oksigen dan nutrisi dalam tubuh sang ibu, sehingga dapat menyebabkan keluarnya bercak darah dari organ reproduksi wanita.
  • Penigkatan suhu badan
    Meningkatnya suhu tubuh seringkali disalah artikan dengan masuk angin ini bisa jadi merupakan salah satu tanda bahwa seseorang telah hamil 1 bulan. Meningkatnya suhu badan terjadi karena tubuh akan bekerja lebih ekstra untuk mengumpulkan energi dan memberikan nutrisi pada tubuh sehingga darah akan meningkat sampai 50 persen.
  • Perubahan putting dan payudara
    Apabila payudara sudah mulai membesar dan putting sudah menghitam ini merupakan salah satu dari tanda kehamilan yang sudah menginjak usia 1 bulan. Payudara akan terlihat membesar dan jika tersentuh terasa agak sakit atau pegal.
  • Merasakan mudah lelah
    Merasa mudah lelah pada kehamilan usia 1 bulan merupakan sesuatu yang wajar, ini terjadi karena meningkatnya kinerja dalam tubuh. Rasa lelah tersebut jug terjadi karena tubuh akan lebih banyak memberikan energi, nutrisi dan sari pati makanan untuk 2 orang yaitu janin yang ada dalam kandungan dengan anda sendiri sebagai calon ibu.

Itulah tadi beberapa tanda-tanda kehamilan pada usia 1 bulan yang umum terjadi pada wanita hamil. Semoga informasi di atas bisa menambah wawasan dan pengetahuan bagi anda yang baru pertama kali menjalani masa kehamilan.

Related For Tanda-Tanda Kehamilan 1 Bulan Yang Umum Terjadi