Menu

Solusi Ampuh Obat Diare Bayi 8 Bulan

Maret 3, 2017 | JadiSehat, Tips Sehat | 9.336 Pengunjung

Solusi Ampuh Obat Diare Bayi 8 Bulan | Bund, apa bayi Anda saat ini sedang sakit diare? Apa Anda sudah memeriksakan ke dokter terdekat? Bila memang masih belum memeriksakan anak ke dokter, maka Anda dapat mengetahui jawabannya dari artikel yang akan kami bahas berikut ini.

Solusi Ampuh Obat Diare Bayi 8 Bulan

Setiap orangtua tentunya akan sangat menghkhawatirkan semua hal tak biasa yang sedang terjadi pada bayinya, mulai dari masalah diare, makanan, sampai dengan pola tidurnya. And memang cukup merepotkan sekali sebab memang sih bayi tak bisa ungkapkan apa yang telah mereka rasakan, kecuali dalam bahasa tangis.

Jadi, mau tak mau bagi setiap orangtua haruslah jadi peneliti terbaik bagi anak-anaknya. Tinja atau feses pada saat diare pada bayi khususnya untuk bayi yang berumur 8 bulan bisa saja muncul dalam tekstur, warna, dan bau yang berbeda-beda. Perbedaan tekstur yang seperti ini umumnya bergantung dari apa yang bayi konsumsi (ASI, susu formula, atau pun makanan padat).

Satu atau pun dua kali tinja maupun feses bayi Anda encer yang keluar mungkin saja Anda tak perlu yang terlalu khawatir. Hal yang demikian ini umumnya terjadi pada minggu atau pun bulan pertama sih bayi. Tetapi bila tinja yang keluar terlalu sering atau justru hebat, maka ini bukanlah saat bagi Anda untuk adakan perawatan di rumah, lebih baik segera bawa sih bayi ke dokter untuk mendapat penanganan dan obat diare yang tepat.

Anda harus tahu bahwasannya diare pada bayi 8 bulan juga bisa sebabkan kematian bila tak segera ditangani dengan tepat dan benar. Hal tersebut juga jadi salah satu masalah kesehatan paling umum pada bayi. Ini terbukti dari adanya kasus bayi mati hingga ratusan bayi sebab diare di India, dikarenakan mereka tak diobati dengan benar.

Lantas, apa sih obat diare di rumah yang paling efektif sebagai pertolongan pertama untuk sembuhkan diare pada bayi 8 bulan, sebelum akhirnya nyawanya melayang? Berikut ini adalah solusi sederhana yang ampuh untuk obati diare pada bayi 8 bulan seperti yang kami lansirkan dari situs boldsky.com.

Obat diare bayi 8 bulan paling ampuh

Memberi asupan cairan

Efek samping yang berbahaya diare ini adalah dehidrasi. Apabila bayi Anda masih bergantung pada ASI, maka Anda harus terus menyusui bayi Anda secara rutin dan teratur. Bila tidak, maka Anda harus memberikan banyak cairan untuk jaga tubuh bayi Anda tersebut agar tetap terhidrasi.

Oralit

Jika bayi sakit diare, maka Anda bisa membuatkan campuran gula, garam, dan juga air. Berikan saja larutan yang disebut dengan oralit ini untuk bayi Anda sehingga tubuhnya bisa gantikan garam tubuh yang telah hilang pada saat diare.

Memberikan makanan yang mudah dicerna

Silakan Anda berikan saja makanan yang mudah sekali dicerna seperti halnya pisang, nasi lembut, atau pun bubur. Jangan pernah memberikan makanan yang dibuat dari sereal atau pun semacamnya sebab itu akan susah sekali dicerna.

Memberikan pijat gusi

Kadang kalanya diare pada bayi 8 bulan ini disebabkan oleh adanya rasa sakit pada saat tumbuh gigi. Yang mana dalam hal satu ini Anda bisa memberikan bayi mainan yang aman untuk dia kunyah, Anda juga bisa memberikan pijat gusi pada bayi Anda dengan menggunakan jari-jari Anda untuk dapat meringankan rasa sakit.

Demikian informasi tentang solusi ampuh obat diare bayi 8 bulan yang bisa kami bagikan. Semoga saja bermanfaat.

Related For Solusi Ampuh Obat Diare Bayi 8 Bulan