Menu

Segera Atasi Keputihan Berwarna Hijau dan Menggumpal

Juli 20, 2016 | Organ Kewanitaan | 1.310 Pengunjung

Keputihan Berwarna Hijau dan Menggumpal – kenapa bisa terjadi hal seperti itu ? mungkin pertanyaan itulah yang sedang anda pikirkan saat ini. Keputihan berwarna hijau pada awalnya seperti keputihan pada umumnya, apabila kondisinya sudah berubah menjadi hijau dan menggumpal itu tandanya keputihan sudah semakin parah.

keputihan berwarna hijau dan menggumpal

Hal ini terjadi karena kurangnya perhatian terhadap kesehatan organ kewanitaan yang menyebabkan, keputihan terjadi dan fakta menyebutkan beberapa wanita mengabaikan keputihan karena menganggapnya biasa biasa saja. Tapi pada kenyantaannya keputihan yang di biarkan terus menerus terjadi tanpa mengambil langkah penanganan akan menyebabkan infeksi menjadi lebih parah. dampaknya keputihan akan semakin meradang dan terjadilah keputihan berwarna hijau dan menggumpal.

Oleh sebab itu sebelum keputihan semakin parah maka lakukanlah langkah pencegahan. Langkah pencegahan yang mudah beberapa diantaranya sebagai berikut :

1. Membasuh Organ Kewanitaan Dengan Air Bersih

Kebersihan organ kewanitaann amat penting sehingga anda perlu mewaspadai setiap apapun yang akan di kenakan ke organ kewanitaan anda, salah satunya adalah air. Air yang kotor mengandung banyak kuman dan bakteri, yang bisa menyebabkan infeksi yang selanjutnya menyebabkan keputihan.

2. Hindari Stres

Menghindari stres adalah salah satu jalan mencegah keputihan, baik itu stres karena pekerjaan atau masalah lainnya yang biasa ditemui dalam kehidupan sehari hari.

Itu tadi beberapa tips pencegahan, tips lainnya bisa anda dapatkan di artikel selanjutnya,lalu bagaimana langkah untuk mengatasinya ? Beberapa cara ini mungkin dapat membantu mengatasi masalah anda,

Cara Mengatasi Keputihan Berwarna Hijau dan Menggumpal

1. Menggunakan Air Rebusan Daun Sirih

Cara pertama mengatasi keputihan bisa dilakukan dengan cara mengkonsumsi air rebusan daun sirih, ini akan membantu mengurangi keputihan. Cara yang bisa anda lakukan adalah denga merebus daun sirih, kemudian minum air hasil rebusan tadi sebanyak 2 kali sehari.

Baca Juga :   Cara Senam Kegel Dan Manfaat Senam Kegel

2. Menggunakan Es Batu untuk mengatasi Gatal Keputihan

Keputihan yang sudah berwarna hijau dan menggumpal biasanya juga di sertai dengan rasa gatal, namun anda tidak boleh menggaruknya karena itu akan membuat kulit anda iritasi dan menghitam. Anda dapat menggunakan es batu untuk meredakan rasa gatal tersebut.

3. Konsultasikan ke dokter spresialis kandungan terdekat

Ini mungkin adalah jalan yang harus di tempuh apabila 2 cara sebelumnya kurang membantu. Coba datanglah ke dokter spesialis kandungan, mintalah saran dan resep untuk mengatasi keputihan itu.

Nah itulah yang bisa kami tuliskan saat ini mengenai Keputihan Berwarna Hijau dan Menggumpal semoga bermanfaat dan membantu dalam mengatasi masalah anda.

Related For Segera Atasi Keputihan Berwarna Hijau dan Menggumpal