Menu

Sayuran Yang Baik Dikonsumsi Untuk Ibu Hamil

April 9, 2017 | Hamil, Kehamilan | 1.057 Pengunjung

Sayuran Yang Baik Dikonsumsi Untuk Ibu Hamil – Asupan bahan makanan yang sehat, merupakan salah satu hal penting yang wajib anda lakukan dan penuhi. Salah satu yang baik untuk membantu menutrisi tubuh anda dan perkembangan buah hati anda adalah sayuran yang cukup. Asupan nutrisi berupa sayuran yang cukup ini, memang menjadi pilihan yang tepat untuk anda masukan kedalam menu sehari – hari anda selama kehamilan.

Sayuran Yang Baik Dikonsumsi Untuk Ibu Hamil

Ada banyak jenis sayuran yang baik dikonsumsi oleh ibu hamil, dengan kandungan nutrisi yang melimpah didalamnya. Misalnya saja seperti zat besi, zinc, hingga kandungan vitamin A, B sampai serat yang baik untuk menutrisi tubuh ibu hamil, dan bermanfaat mencegah berbagai macam resiko penyakit dan kesehatan yang terganggu selama kehamilan. Berikut ini adalah ulasan menariknya mengenai apa saja jenis sayuran yang baik dan bermanfaat untuk ibu hamil, yang bisa anda masukan kedalam salah satu daftar menu makanan yang bisa dikonsumsi dengan diolah menjadi berbagai jenis masakan.

Sayuran Yang Baik Untuk Ibu Hamil

  1. Kangkung

Jenis sayuran yang pertama adalah kangkung. Kangkung memiliki kandungan zinc dan juga selenium yang tinggi, dimana kangkung memiliki manfaat yang bisa menyebabkan tubuh menjadi lebih rileks dan tentu saja bermanfaat untuk mencegah terjadinya insomnia, yang mana jika insomnia ini sendiri berlangsung terus menerus selama kehamilan, tentu saja dampaknya akan sangat besar pada janin yang anda kandung.

  1. Kol dan kembang kol

Baik kol maupun kembang kol, memiliki kandungan yang baik berupa asam folat yang tinggi. Asam folat berperan penting untuk menutrisi janin dan meningkatkan perkembangan otak janin, sehingga akan mencegah terjadinya resiko lahir cacat otak, yang tentu saja merupakan hal yang tidak diinginkan. Konsumsi kol yang masak, dan hindari konsumsi kol sebagai lalapan atau dalam kondisi mentah, karena bisa berpotensi adanya bakteri yang masih tertinggal.

  1. Bayam
Baca Juga :   Daftar Sayuran Yang Baik Untuk Ibu Hamil dan Janin

Selain kol, sayuran lainnya yang baik dikonsumsi selama kehamilan adalah bayam. Didalam bayam, terdapat kandungan nutrisi berupa vitamin A, K, dan C dan juga asam folatnya yang tinggi. Dengan segudang kandungan nutrisinya tersebut, tentu saja bayam merupakan pilihan bahan sayuran, yang wajib anda masukan kedalam menu sehari – hari selama kehamilan berlangsung, dan juga pasca melahirkan.

  1. Brokoli

Jenis sayuran selanjutnya yang baik dikonsumsi ibu hamil adalah brokoli. Brokoli memiliki kadar vitamin A, K dan C dan juga asam folatnya yang tinggi. Sama seperti bayam, brokoli mampu menutrisi otak dan meningkatkan perkembangan otak janin, serta membantu mencegah adanya infeksi bakteri yang disebabkan karena adanya radikal bebas yang masuk dalam tubuh.

  1. Terong ungu

Nah, jenis sayuran selanjutnya ini juga tak kalah lezat dan bermanfaat untuk anda konsumsi selama kehamilan. Terong ungu, kaya akan kandungan asam folat, yang baik untuk menutrisi otak janin dan tubuh anda. Kandungan vitamin C, B1, B2 didalam terong ungu ini juga melimpah, dan baik untuk mencukupi nutrisi yang diperlukan selama kehamilan anda.

Nah, itulah beberapa jenis sayuran dengan manfaat yang baik, dan tentu saja baik dikonsumsi selama kehamilan. Semoga bermanfaat, dan selamat mencoba.

Related For Sayuran Yang Baik Dikonsumsi Untuk Ibu Hamil