Menu

Ragam Olahraga yang Efektif Bakar Lemak Lebih Baik Dari Lari Agar Tubuh Cepat Langsing

Januari 16, 2017 | Diet, Kebugaran | 236 Pengunjung

Seperti yang sudah kita ketahui bahwasannya berlari merupakan jenis olahraga kardiovaskular yang paling sederhana dan pastinya juga mampu membakar kalori Anda dengan sangat baik. Tak heran bila ada banyak orang yang akan memilih jenis olahraga satu ini. Akan tetapi penting Anda tahu bahwasannya ada beberapa jenis olahraga yang dapat Anda pilih untuk membakar lemak atau pun kalori di dalam tubuh. Jenis olahraga ini ternyata efektif membakar kalori jauh lebih banyak dibandingkan berlari. Mau tahu? Simak informasi selengkapnya di bawah ini.

Olahraga bakar lemak

Olahraga bakar lemak lebih baik dari lari

1. Kettlebell swings

Olahraga dengan jenis ini bisa membakar kalori dengan cepat. Kettlebell swings ini bisa dengan mudah memicu kekuatan kontraksi otot jantung Anda, selain bekerja untuk seluruh tubuh, ayunan kettlebell ini juga bisa membentuk otot bagian pinggul dan juga paha depan.

2. Burpees

Latihan lompat tali yang tak hanya dapat melatih detak jantung Anda, akan tetapi juga berguna sekali untuk membakar kalori secara efektif. Selain hal tersebut, lompat tali ternyata juga mampu meningkatkan keseimbangan dan juga koordinasi tubuh dengan baik. Lompat tali yang Anda lalukan secara intensif pastinya bisa membakar sekitar 13 kalori untuk setiap menitnya.

3. Pertempuran tali atau battle rope

Olahraga dengan jenis ini memang butuh tali khusus. Gerakannya yang butuh banyak tenaga ini jadi rahasia utama untuk bisa mendapatkan tubuh yang langsing dan ramping. Latihan pertempuran tali ini bisa membakar kalori sekitar 10.5 per menit.

4. Mendak

Berjalan kaki dengan menaiki gunung memang bukanlah hal yang paling mudah untuk dilakukan. Apalagi pada saat Anda melakukan pendakian gunung Anda akan memerlukan beberapa perlengkapan dan juga alat yang nantinya akan Anda butuhkan dan bawa menggunakan tas ransel. Akan tetapi hal yang demikian ini malah yang dapat membakar kalori Anda. Anda dapat membakar kalori sekitar 415 untuk setiap jamnya dengan kecepatan berjalan rata-rata.

Baca Juga :   Gerakan Dasar Senam Aerobik yang Tepat

5. Menari

Menari merupakan sebuah kesenian yang ternyata juga memiliki manfaat yang sangat baik bagi kesehatan tubuh Anda. Gerakan tari ini dapat membakar kalori Anda dengan cara yang sangat menyenangkan. Menari juga bisa membakar kalori Anda sampai 443 kalori untuk setiap jamnya. Sehat dan sangat menyenangkan, bukan?

Demikianlah ragam olahraga yang efektif bakar lemak lebih baik dari lari agar tubuh cepat langsing. Semoga bermanfaat.

Related For Ragam Olahraga yang Efektif Bakar Lemak Lebih Baik Dari Lari Agar Tubuh Cepat Langsing