Menu

Penyebab Sakit Kepala Bagian Belakang Yang Patut Diwaspadai

Agustus 29, 2016 | Sakit Kepala | 237 Pengunjung

Penyebab Sakit Kepala Bagian Belakang Yang Patut Diwaspadai – Anda yang memiliki keluhan sering nyeri pada bagian tengkuk dan kelapa bagian belakang, agaknya harus berhati-hati, karena jika nyeri kepala bagian belakang berlangsung terus menerus, bisa merupakan sebuah sinyal tidak beres yang serius bagi kesehatan tubuh anda nantinya. Nyeri kepala bagian belakang biasanya berupa keluhan seperti seringnya merasakan tegang, nyeri bahkan kepala bagian belakang sangat terasa berat.

Penyebab Sakit Kepala Bagian Belakang Yang Patut Diwaspadai

Penyebab Sakit Kepala Bagian Belakang Yang Patut Diwaspadai

Kadar kolesterol yang tinggi seringnya menjadi penyebab rasa sakit kepala di bagian belakang oleh kebanyakan orang. Sakit kepala belakang sebenarnya bisa diatasi dengan mudah, akan tetapi jika dibiarkan secara terus menerus, maka hal ini akan berakibat fata bagi tubuh anda. Sebenarnya apa saj yang merupakan penyebab sakit kepala belakang? Dan berikut ini akan dijelaskan penyebab-penyebab sakit kepala bagian belakang yang perlu anda waspadai.

Penyebab Sakit Kepala Bagian Belakang Yang Patut Diwaspadai

1. Gangguan Tulang belakang

Ketika anda mengalami gejala sakit kepala bagian belakang secara terus menerus, maka bisa jadi tulang belakang anda mengalami masalah disfungsional, hal ini berakibat otot-otot leher menjadi tegang. Menyegerakan memeriksakan ke dokter sangatlah disarankan,karena jika dibiarkan terus menerus akan menyebabkan tulang belakang anda mengalami gangguan yang kronis dan juga fatalnya bisa menyebabkan peradangan otak.

2. Salah posisi duduk

Posisi duduk yang salah juga bisa menjadi penyebab sakit kepala bagian belakang. Hal ini dikarenakan otot mengalami kaku yang lama dan terus menerus. Sehingga dengan otot bagian belakang yang menegang menyebabkan kepala bagian belakang menjadi turut merasakan nyeri. Maka ketika seharian anda dalam bekerja ada baiknya lakukanlah peregangan pada tubuh bberapa kali agar tidak terjadi kekakuan otot tulang belakang.

3. Stress

Penyebab sakit kepala bagian belakang selanjutnya adalah karena stress yang berlebih.Ketika anda mengalami stress dan tekanan berat hal ini menyebabkan kerja otak menjadi lebih keras dan aliran darah yang mengalir di area sekitar kepala juga menjadi tidak stabil. Hal ini mengakibatkan terjadi rasa nyeri pada kepala terutama kepala bagian belakang.

4. Ketegangan

Selanjutnya ketegangan pada otot leher dan bagian pundak juga memiliki peranan terhadap penyebab sakit kepala bagian belakang. Otot-otot pada pundak yang mengencang ditambah juga otot pada leher yang menegang, sangat memiliki pengaruh besar terhadap terjadinya sakit kepala bagian belakang. Ketegangan pada otot bisa terjadi karena anda kurang tidur, atau salah dalam posisi tidur. Selain itu kecemasan dan sakit gigi juga berhubungan erat dengan rasa sakit kepala bagian belakang.

5. Sakit kepala cervicogenic

Sakit kepala yang disebabkan oleh gangguan pada leher ini merupakan jenis sakit kepala sekunder. Selain itu sakit kepala vertobrogenic juga bisa mengakibatkan sakit kepala pada bagian belakang kepala anda. Hal ini karena anda yang salah dalam posisi tidur, juga sekaligus berpengaruh pada fungsi tulang belakang.

Itulah beberapa penyebab dari sakit kepala bagian belakang yang perlu anda ketahui. Dengan mengenali penyebab sakit kepala belakang sejak dini, tentunya anda akan lebih bertindak proaktif untuk mencegah terjadinya sakit kepala bagian belakang. Semoga bermanfaat.

Related For Penyebab Sakit Kepala Bagian Belakang Yang Patut Diwaspadai