Menu

Penyebab Masuk Angin Paling Sering

Maret 11, 2017 | Tips Sehat, Uncategorized | 66 Pengunjung

Penyebab Masuk Angin Paling Sering | Masuk angin memang menjadi salah satu penyakit yang dapat menyerang dengan mudah. Bahkan masuk angin dapat menyerang siapa saja. Ada banyak faktor yang dapat menjadi penyebab masuk angin datang melanda. Bahkan mulai dari faktor intern dan juga faktor ekstern turut juga dapat menjadi penyebab masalah yang satu ini.

Penyebab Masuk Angin Paling Sering

Mungkin Anda ingin tahu apa saja aspek yang dapat menyebabkan penyakit masuk angin ini datang melanda? Berikut ini mari kita cek dan simak beberapa aspek yang dapat menyebabkan masuk angin paling sering dan paling ampuh. Cek informasinya di bawah ini!

Penyebab Masuk Angin Paling Sering

Kurang tidur

Banyak pekerjaan yang harus diselesaikan, pulang larut malam memang dapat membuat waktu istirahat jadi jauh lebih sedikit. Karena itu tak heran jika stamina kita akan menjadi menurun. Ini juga terbukti dari sebuah studi yang diadakan oleh Carnegie Mellon University.

Menurut pernyataan para peneliti yang dimuat di jurnal Archives of Internal Medicine memang kekurangan tidur dapat menjadi gangguan tersendiri bagi sistem kekebalan tubuh dan juga memiliki kemampuan dalam melawan virus penyebab penyakit.

Lama berada di ruangan ber AC

Saat ini memang hampir semua gedung kantor dan rumah dilengkapi dengan penyejuk udara. Agar dinginnya bisa jadi lebih terasa, ruangan bisa dikondisikan agar selalu tertutup. Akan tetapi ini juga malah menjadi masalah karena membuat kualitas udara didalam ruangan berpengaruh pada kesehatan.

Didalam sebuah penelitian yang dilakukan oleh Dr Dan Teculescu di Inggris, dan Italia memang telah ditemukan bahwa kondisi terlalu lama berada di ruangan AC dapat menimbulkan berbagai keluhan kesehatan dari yang berat sampai dengan yang ringan. Bahkan masuk angin akan sering dialami.

Baca Juga :   Hamil 1 Bulan : Ciri Hamil  dan Perkembangan Janin

Sering terlambat makan

Padatnya kesibukan memang dapat menjadi penyebab kita jadi sering lupa makan. Padahal sebenarnya kebiasaan melewatkan waktu bersantap dapat membuat perut kita jadi mudah kembung dan menyimpan banyak gas.

Sebagai solusi pakar di bidang pangan alami di University of the Sciences Philadelphia memang menganjurkan kita membiasakan diri makan rutin agar terhindar dari berbagai gangguan kesehatan termasuk masuk angin.

Kalau penyakit masuk angin sudah melanda tentu saja imun tubuh akan menurun dan bahkan penyakit yang satu ini juga turut dapat menjadi penyebab berbagai macam gejala penyakit yang lainnya. Bahkan seperti flu, demam, muntaber, thypus dan yang lainya memiliki gejala awal yang sangat mirip dengan gejala penyakit masuk angin sehingga tentu saja semua itu perlu diwaspadai.

Lalu bagaimana cara dan langkah yang tepat untuk mengatasi penyakit masuk angin ini? Berikut kami berikan informasinya untuk Anda beberapa cara yang dapat dilakukan dalam mengatasi dan mengobati penyakit masuk angin.

Mengobati masuk angin dengan kencur

Cara mengobati masuk angin yang pertama adalah dengan menggunakan tanaman kencur. Caranya bisa Anda sediakan kencur sebanyak satu rimpang serta sedikit garam.

Pertama – tama ada baiknya Anda kupas kulitnya lalu Anda cuci sampai bersih. Kemudian kencur ini dapat Anda konsumsi langsung dengan dicampur sedikit garam dan kemudian konsumsi segelas air putih setelahnya. Anda bisa kerjakan sehari dua kali.

Mengatasi masuk angin dengan kulit jeruk purut

Ternyata kulit jeruk purut juga dapat dimanfaatkan sebagai obat masuk angin yang ampuh. Caranya Anda sediakan kulit jeruk purut sepuluh gram, temulawak 25 gram, daun mint 10 gram, cabai jawa lima buah dan air 600 ml untuk rebusan. Kemudian cuci semua bahan dan rebus sampai mendidih biarkan air menjadi setengahnya. Saring dan konsumsi kalau sudah hangat kuku.

Baca Juga :   Jenis-Jenis Penyakit Kelamin herpes

Demikian sedikit informasinya untuk Anda tentang Penyebab Masuk Angin. Semoga menjadi informasi yang bermanfaat.

Related For Penyebab Masuk Angin Paling Sering