Menu

Penyebab Keringat Berlebih yang Harus Diketahui

Maret 11, 2017 | Tips Sehat, Uncategorized | 54 Pengunjung

Penyebab Keringat Berlebih yang Harus Diketahui | Keringat berlebih menyebabkan bau badan? Memang keringat berlebih yang sampai menyebabkan masalah bau badan timbul menjadi suatu masalah yang sangat penting dan wajib dipecahkan karena kalau tidak tentu masalah ini akan berakibat fatal. Tentu Anda tidak ingin tampil kurang menyenangkan dengan masalah bau badan yang hinggap di tubuh Anda bukan?

Penyebab Keringat Berlebih yang Harus Diketahui

Keringat berlebih yang sampai dapat menyebabkan masalah bau badan sebenarnya disebabkan karena berbagai macam faktor. Agar tidak timbul keringat berlebih didalam tubuh Anda tentu saja penyebab keringat berlebih ini wajib Anda ketahui.

Apa saja penyebab keringat berlebih yang harus Anda tahu? Anda bisa langsung cek dan simak informasi lengkapnya berikut ini tentang penyebab keringat berlebih yang perlu Anda tahu.

Penyebab Keringat Berlebih yang Harus Diketahui

Suhu tubuh yang mengalami peningkatan

Keringat sebenarnya menjadi suatu respon awal tubuh ketika panas. Bahkan ketika mengalami demam, suhu tubuh akan naik dan keringat merupakan mekanisme kontrol tubuh ke normal. Seseorang dikatakan demam jika suhu tubuhnya diatas 38 derajad celcius atau lebih. Dan ketika demam tubuh akan bisa memproduksi keringat yang akan digunakan untuk menstabilkan suhu tubuh.

Konsumsi alkohol berlebih

Alkohol memang merupakan salah satu aspek yang turut menjadikan keringat berlebih. Jika Anda suka mengonsumsi alkohol dalam jumlah yang berlebih ada baiknya untuk Anda segera hentikan kebiasaan ini. Jika kesulitan dalam menghentikan kebiasaan ini Anda juga bisa menghubungi dokter segera untuk melakukan konsultasi.

Adanya pengaruh obat

Mungkin Anda sering konsumsi obat tanpa resep yang dijual di apotek? Beberapa obat tertentu seperti misalkan anti depresan dan juga aspirin dapat menjadi penyebab munculnya keringat yang berlebih. Dan bisa segera Anda hentikan konsumsi obat bebas tanpa resep dokter jika memang Anda mulai merasa kelebihan keringat baik di tangan atau di bagian tubuh yang lain. Akan sangat ideal jika sebelum mengonsumsi obat Anda konsultasikan dulu dengan dokter supaya menemukan solusi terbaiknya.

Baca Juga :   Gerakan Senam Hamil Untuk Mencegah Bayi Sungsang

Stres dan faktor emosional

Stres secara emosional, malu, atau cemas memang menjadi suatu kondisi yang dapat memicu aktivitas dari kelenjar keringat. Keringat yang dikeluarkan nantinya terjadi karena faktor emosional yang tidak wajar. Dan yang dikhawatirkan sendiri adalah kalau faktor emosional ini sudah memicu stres. Anda perlu segera konsultasikan ke dokter karena keringat yang semakin tidak terkontrol bisa jadi sebagai tanda stres semakin berat.

Faktor hormonal

Mungkin Anda masih seorang remaja? Jika memang iya, keringat berlebih merupakan suatu kondisi yang wajar terjadi. Pada masa – masa remaja, faktor hormonal sendiri dapat menyebabkan kelenjar apokrin atau kelenjar keringat menjadi aktif sehingga nantinya akan memicu timbulnya keringat berlebih utamanya di bagian bawah tangan. Dan faktor perubahan hormon juga akan bisa terjadi pada seorang wanita yang sedang mengalami haid atau ketika menjelang menopause.

Infeksi kronis suatu penyakit

Keringat yang berlebih juga bisa disebabkan karena infeksi kronis dari suatu penyakit. Dan beberapa penyakit yang menyebabkan hal ini terjadi diantaranya seperti TBC, HIV/AID atau juga mungkin kanker. Anda ada baiknya segera kunjungi dokter untuk melakukan upaya investigasi awal seperti tes darah. Tujuannya untuk mendapatkan suatu perawatan yang tepat.

Itulah sedikit informasinya untuk Anda tentang Penyebab Keringat Berlebih yang Harus Diketahui. Semoga menjadi informasi yang bermanfaat. Mari jaga kesehatan sejak dini.

Related For Penyebab Keringat Berlebih yang Harus Diketahui