Menu

Penyebab Gigi Ngilu Paling Sering

Maret 10, 2017 | Tips Sehat, Uncategorized | 43 Pengunjung

Penyebab Gigi Ngilu Paling Sering | Tak semua orang terlahir dengan gigi yang bagus. Bahkan setiap orang punya masalah gigi yang berbeda – beda. Kurangnya menjaga kebersihan gigi ditunjang dengan kualitas gigi yang sudah tidak bagus lagi sebenarnya dapat menjadikan gigi terasa sering ngilu dan kemudian berlubang. Anda tentu sudah dapat merasakan hal yang semacam ini bukan?

 

Bagi Anda yang sering mengalami masalah gigi ngilu tentu masalah gigi ini tidak boleh Anda diamkan begitu saja. Masalah gigi yang seperti ini sudah patut untuk Anda segera atasi.

Ada begitu banyak cara yang sebenarnya dapat Anda atasi ketika Anda mengalami masalah gigi yang ngilu. Akan tetapi sebelum mencari tahu cara mengatasi gigi ngilu, yang juga perlu dan sangat penting Anda perhatikan adalah tentang apa saja yang menjadi penyebab gigi ngilu dan berlubang.

Berikut ini kami akan langsung berikan informasinya untuk Anda tentang penyebab gigi ngilu paling sering. Cek informasinya.

Penyebab Gigi Ngilu Paling Sering

Kurang menjaga kebersihan gigi dan mulut

Setelah selesai makan tidak langsung sikat gigi. Akhirnya memang makanan menempel di gigi dan mengendap – endap terus menerus hingga pada akhirnya menjadi kerak gigi yang sulit dihilangkan. Kalau gigi sudah mengalami hal ini tentu saja akan menjadikan kesehatan gigi berkurang.

Kerak gigi yang terjadi akibat penumpukan sisa makanan dan tidak bisa dihilangkan memang dapat diatasi dengan bleaching atau pemutihan gigi yang sekarang ini beredar. Akan tetapi bleaching sendiri juga beresiko. Apa saja resiko bleaching yang dilakukan?

Melakukan bleaching beresiko

Bleaching pada gigi merupakan suatu metode pemutihan gigi yang dilakukan dengan teknik yang tepat dan terpercaya. Akan tetapi bleaching ini dapat membuat gigi menjadi tipis dan akibatnya kalau terlalu sering dilakukan gigi akan terasa ngilu karena lapisannya yang semakin menipis.

Baca Juga :   5 Makanan Sehat Bagi Penderita Diabetes

Email gigi terkikis

Email gigi merupakan perlindungan terbaik pada gigi. Kalau email gigi sudah terkikis, maka resiko yang dapat Anda rasakan salah satunya adalah dapat menyebabkan gigi sering terasa ngilu. Karena itu membersihkan gigi jangan sampai mengikis email gigi yang penting untuk perlindungan gigi Anda.

Penurunan gusi

Kalau kita sering mengabaikan kesehatan gigi, bisa jadi kualitas kesehatan gusi juga akan menurun. Kalau kualitas kesehatan gusi menurun hal ini juga bisa menjadi penyebab gigi ngilu dengan sangat sering.

Menyikat gigi yang terlalu kuat atau kencang

Menyikat gigi secara rutin memang penting karena dengan menyikat gigi nantinya gigi akan bisa bersih setiap saat. Akan tetapi kalau menyikat gigi dengan tidak terkontrol. Bahkan sampai bagian sikat gigi menyentuh gusi dan terlalu keras ini malah menjadi suatu langkah yang merusak gigi. Gigi Anda akan jadi tidak sehat dan sering ngilu. Karena itu ketika menyikat gigi lakukan dengan metode yang tepat agar tidak melukai gigi dan gusi Anda.

Mengonsumsi makanan dan minuman dingin panas

Memang tidak banyak orang yang sadar tentang hal ini. Akan tetapi mengonsumsi makanan yang panas dengan dipadukan minuman yang dingin atau sebaliknya dapat menjadi salah satu penyebab gigi sering ngilu.

Mulut kering

Mereka yang kesehatan mulutnya tidak terjaga atau terlalu banyak bakteri di mulut memang bisa memiliki mulut yang kondisinya kering. Kalau sudah seperti ini memang Anda akan sangat beresiko untuk mengalami masalah ngilu di mulut Anda.

Demikian sedikit informasinya tentang Penyebab Gigi Ngilu Paling Sering. Semoga menjadi sebuah informasi yang bermanfaat dan menginspirasi Anda.

Related For Penyebab Gigi Ngilu Paling Sering