Menu

Pengobatan Kanker Payudara Stadium 1

Juli 29, 2016 | Kanker | 485 Pengunjung

Pengobatan kanker payudara stadium 1 – Perlu Anda tahu bahwasannya ada beberapa faktor yang menjadi pertimbangan dokter sebelum akan memutuskan untuk memulai pengobatan yang terbaik, yakni stadium dan juga tingkat perkembangan kanker, bahkan kondisi kesehatan secara menyeluruh dari penderita dan juga masa menopause. Penyakit kanker payudara yang telah terdeteksi dengan melalui pemeriksaan secara rutin umumnya ada pada stadium awal. Kanker payudara primer atau pun sel kanker pertamanya berawal dari sel payudara dan bukanlah hasil dari penyebaran sel kanker dari organ yang lain, biasanya dapat disembuhkan secara total bila di diagnosis dan juga diobati sejak dini.

pengobatan kanker payudara stadium 1

Sedangkan kanker yang telah terdeteksi akibat dari gejala fisik yang muncul, mungkin saja sudah ada pada stadum yang lebih lanjut lagi. Bila terdeteksi pada stadum lanjut dan mulai menyebar pada bagian lain dari tubuh, maka kanker payudara yang Anda derita tersebut akan sangat sulit untuk bisa disembuhkan. Jenis pengobatan yang akan dianjurkannya pun juga berbeda dan bertujuan untuk bisa meringkankan beban bagi para penderitanya.

Jenis penanganan penyakit kanker payudara yang pertama ini umumnya adalah operasi. Yang mana jenis operasi untuk kanker payudara sangatlah bervasiasi, hal tersebut tergantung dari jenis kanker payudara yang sedang Anda derita. Proses operasi umumnya akan ditindak lanjuti dengan kemoterapi, radioterapi, atau pun perawatan secara biologis untuk beberapa kasus tertentu. Kemoterapi atau pun terapi hormon terkadang juga bisa menjadi salah satu langkah tersebut dari pengobatan yang pertama. Dan apabila terdeteksi pada stadium yang lebih lanjut setelah proses penyebaran kebagian tubuh lain, kanker payudara ini tidak dapat disembuhkan.

Pengobatan kanker payudara stadium 1

  • Ini dilakukan dengan tujuan untuk mengangkat benjolan pada payudara
  • Ini dilakukan untuk bisa membunuh sel kanker dengan cara konsumsi obat anti kanker tertentu dalam tubuh. Kemoterapi ini nantinya bisa menimbulkan efek rontoknya rambut, mual, dan juga lelah bagi penderitanya
  • Terapi radiasi. Ini adalah tindakan menembak benjolan dengan menggunakan energi sinar yang cukup tinggi untuk bisa membunuh sel kanker pada payudara
Baca Juga :   Jenis Benjolan Kanker Payudara

Perlu Anda tahu bahwasannya kondisi penyakit kanker payudara stadium 1 ini juga masih bisa memungkinkan untuk diobati dengan menggunakan cara-cara yang alami, misalnya saja dengan cara konsumsi campuran ekstrak kulit manggis, daun sirsak, buah apel, dan madu murni. Campuran ekstrak dari kulit amnggis, daun sirsak, buah apel, dan madu murni ini dipercaya ampuh menghancurkan sel kanker pada payudara. Ekstrak dari kulit mangis juga memiliki sifat anti proliferasi yang berguna untuk menghambat pertumbuhan sel kanker. Dan esktrak tersebut juga bersifat apoptosis yang berguna sekali dalam membantu penghancuran sel kanker.

Baca Juga :

  • Pengobatan Kanker Payudara Stadium 2
  • Pengobatan Kanker Payudara Stadium 3
  • Demikianlah informasi tentang pengobatan kanker payudara stadium 1 yang bisa kami bagikan. Semoga bermanfaat.

    Related For Pengobatan Kanker Payudara Stadium 1