Obat Diare Herbal untuk Ibu Hamil Paling Efektif

Obat Diare Herbal untuk Ibu Hamil Paling Efektif

Obat Diare Herbal untuk Ibu Hamil Paling Efektif | Diare pada saat kehamilan memang sering sekali dialami oleh ibu hamil di sepanjang kehamilannya. Tak hanya untuk trimester satu akan tetapi juga untuk trimester kedua dan juga ketiga. Yang mana pada dasarnya penyebab utama dari diare ketika hamil ini bisa dikaitkan dengan perubahan hormone di dalam tubuh yang bisa pengaruhi sistem pencernaan. Dan terjadinya perubahan hormone tersebut yang jadi tanda kehamilan yang mudah sekali dideteksi.

Obat Diare Herbal untuk Ibu Hamil Paling Efektif

Akan tetapi dapat juga diare disebabkan oleh infeksi akibat dari virus, masuk angin, bakteri, parasit, makanan tak sehat, keracunan makanan, serta efek dari obat-obatan tertentu yang dikonsumsi oleh ibu hamil. Beberapa penyakit yang sebabkan diare juga dapat terjadi pada ibu hamil, sehingga dapat meningkatkan resiko bahayanya diare pada ibu hamil.

Berikut ini adalah obat diare herbal bagi ibu hamil yang tak hanya efektif sembuhkan diare, akan tetapi juga aman bagi ibu hamil.

Obat diare herbal untuk ibu hamil paling efektif

Mengkonsumsi sumber karbohidrat putih

Anda juga bisa coba konsumsi kombinasi beberapa makanan yang di dalamnya mengandung karbohidrat putih. Makanan tersebut terdiri dari buah pisang, apel, roti, dan juga nasi.

Makanan satu ini memang cukup sulit sekali untuk masuk pencernaan dengan sangat baik, tetapi kandungan karbohidrat dapat membantu dalam melawan efek diare akibat dari makanan yang mengandung serat tinggi. Cara satu ini juga dapat membantu perut ibu hamil jadi tak terlalu sakit akibat dari diare.

Jangan mengkonsumsi jus buah

Pada saat diare maka ibu hamil sangat disarankan sekali untuk tidak meminum atau pun mengkonsumsi jus buah, baik itu jus buah alami dari olahan sendiri atau pun jus buah yang dipasteurisasi.

Jus buah ini mungkin saja mengandung tingkat serat tinggi dan zat asam dari buah tersebut. Perpaduan serat dan juga zat asam dapat sebabkan diare jadi semakin parah dan memicu serangan iritasi pada usus. Jus buah ini juga bisa sebabkan lambung terasa sangat perih, sebab zat asam sementara pada saat diare mungkin makanan padat tak akan bisa masuk ke lambung.

Mengkonsumsi kentang rebus atau sup kentang

Kentang juga dapat dijadikan sebagai alternatif pengganti nasi bagi ibu hamil yang alami sakit diare. Nah, kentang ini memiliki kandungan zat pati putih sederhana sehingga lebih mudah diterima sistem pencernaan.

Anda dapat mencoba untuk buat kentang rebus atau pun sup kentang yang tak mengandung bumbu gulai perasa makanan dan juga garam secara berlebih. Mengkonsumsi kentang setelah periode diare berat kemudian ikuti dengan minum air mineral yang cukup. Cara ini bisa jadi obat diare dengan cara membantu cegah tubuh lemah dan bahaya bagi janin.

Mengkonsumsi yoghurt

Khususnya bagi ibu hamil yang alami diare parah, maka juga dapat konsumsi yoghurt. Yoghurt alami yang tak mengandung bahan pengawet, pemanis, dan juga perasa buatan sangat baik sekali untuk hambat diare.

Di dalam yoghurt telah ditemukan adanya lactobacillus acidophilus yang nantinya akan bantu dalam membersihkan saluran pencernaan dan juga lawan berbagai macam virus atau pun bakteri buruk yang sebabkan diare. Pilihlah jenis yoghurt khusus bagi ibu hamil, sehingga yoghurt yang dikonsumsi jadi lebih aman.

Demikianlah tadi sekilas informasi yang bisa kami bagikan tentang obat diare herbal untuk ibu hamil paling efektif. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *