Menu

Obat Diare Bayi 9 Bulan Paling Ampuh Secara Alami

Maret 2, 2017 | JadiSehat, Tips Sehat | 17.106 Pengunjung

Obat Diare Bayi 9 Bulan Paling Ampuh Secara Alami | Ada banyak orangtua yang tak tahu pada saat bayi mereka terkena diare. Yang mana biasanya akan buang air besar lebih sering dari biasanya. Bayi yang baru lahir biasanya akan memiliki tinja atau feses yang lebih lembut, khususnya bila bayi mendapat ASI. Aroma, warna, dan juga bentuk dari tinja maupun feses bayi akan sesuai dengan makanan yang dikonsumsi oleh ibunya, apabila bayi mendapat ASI.

Obat Diare Bayi 9 Bulan Paling Ampuh Secara Alami

Ada berbagai jenis penyebab dari diare pada bayi yang wajib diperhatikan oleh orangtuanya.

Pada saat gejala diare ini baru muncul, maka Anda bisa lakukan cara pencegahan atau cara obati diare tersebut sehingga kondisi bayi Anda jadi semakin parah. Tanda pada saat bayi diare khususnya untuk bagi umur 9 bulan adalah bayi akan buang air besar tiba-tiba diluar kebiasaannya dan tinjanya akan jadi sangat cair. Ketika bayi terkena diare, Anda tak perlu terlalu panic.

Di bawah ini ada obat diare bayi 9 bulan paling ampuh secara alami yang bisa dijadikan sebagai pertolongan pertama untuk bayi Anda.

Obat diare bayi 9 bulan paling ampuh secara alami

Memberikan ASI

Bayi yang sakit diare ini akan rentan sekali terkena dehidrasi. Biasanya bayi akan mudah sekali kehilangan cairan pada saat diare bila dibandingkan dengan anak-anak atau orang dewasa. Untuk hal pertama harus Anda lakukan adalah dengan memberikan ASI. Bila memang bayi Anda tak berminat untuk minum ASI secara langsung, maka Anda dapat memberikannya lewat botol.

Cairan ASI ini nantinya akan bati obati diare dengan cara mengaktifkan kembali sistem kekebalan tubuh, sehingga dapat cegah diare yang semakin parah.

Menghentikan pemberikan susu formula

Salah satu yang jadi penyebab diare pada bayi 9 bulan adalah intoleransi pada suatu zat yang ada di dalam makanan maupun minuan. Pada saat bayi Anda terkena diare, maka Anda juga harus menghentikan memberikan susu formula. Pemberian susu formula ini ada baiknya dilakukan atas ijin dokter. Susu formula memiliki kandungan gula yang dapat menjadikan diare lebih parah lagi. Selain hal tersebut, susu formula yang asalnya dari susu sapi ini juga bisa sebabkan bayi Anda alami reaksi alergi pada protein susu.

Memberikan makanan padat

Khususnya untuk bayi yang sudah bisa terima makanan padat, maka Anda dapat tetap memberi makanan sehat. Makanan ini nantinya akan bantu tubuh bayi Anda mendapat sumber energy dan atasi dehidrasi maupun tubuh yang mulai lemah sebab diare.

Beberapa jenis makanan yang disarankan untuk bayi yang sudah bisa menerima makanan pendamping ASI ini seperti oatmeal, sup kaldu ayam, roti gandum, dan beberapa buah padat, seperti pisang dan apel. Beberapa jenis makanan tersebut bisa dijadikan obat diare paling ampuh untuk bayi 9 bulan.

Memberikan yoghurt

Yoghurt ini mengandung bakteri yang sangat menguntungkan bagi sistem pencernaan. Kandungan bakteri lactobacillus baik sekali untuk ikat tinja atau feses jadi lebih padat. Tetapi bila Anda memang ingin memberi yoghurt untuk bayi 9 bulan, maka pilihlah jenis yang memang dibuat khusus untuk bayi, hindarilah memilih jenis yoghurt yang mengandung bahan pengawet atau pemanis buatan sebab berbahaya bagi perut bayi.

Demikianlah tadi sekilas informasi yang bisa kami bagikan tentang obat diare bayi 9 bulan paling ampuh secara alami. Semoga saja informasi di atas bisa bermanfaat dan menginspirasi.

Related For Obat Diare Bayi 9 Bulan Paling Ampuh Secara Alami