Menu

Obat Alergi Muka Bruntus Paling Aman

Februari 10, 2017 | JadiSehat, Tips Sehat | 920 Pengunjung

Obat Alergi Muka Bruntus Paling Aman | Muka Anda mengalami bruntusan? Ih, nggak banget memang. Banyak wanita akan bete kalau sudah mengalami kondisi muka yang bruntusan. Lalu adakah obat alergi muka bruntus yang dapat dikenakan? Sebenarnya ada banyak obat alergi muka bruntus yang dapat dikenakan. Yang terpenting Anda pilih yang paling aman dan tidak memiliki efek samping pada wajah Anda.

Obat Alergi Muka Bruntus Paling Aman

Bahkan kini bahan – bahan tradisional juga dapat untuk Anda kenakan sebagai obat alergi muka bruntus. Anda hanya perlu memanfaatkannya dengan dibuat suatu ramuan atau dibuat suatu bahan olesan mengatasi muka bruntusan agar cepat kembali cantik seperti sedia kala.

Nggak ingin berlama – lama dengan muka bruntus yang dapat mengurangi rasa percaya diri bukan? Karena itu mari simak informasi obat alergi muka bruntus paling aman berikut ini.

Obat Alergi Muka Bruntus

Memanfaatkan cuka sari apel

Memanfaatkan cuka sari apel sebagai obat alergi muka bruntus sangat mudah. Caranya Anda sediakan cuka sari apel secukupnya kemudian ambil kapas lembut untuk Anda celupkan ke dalamnya. Kemudian kapas yang sudah dicelupkan tadi Anda oleskan atau kompreskan ke area kulit wajah Anda yang mengalami bruntusan. Tunggu beberapa menit sebelum kemudian Anda angkat kapasnya. Lakukan perawatan ini setidaknya sekitar 2 sampai dengan 3 kali dalam seminggu dan nantinya muka bruntusan Anda akan selamat dengan obat alergi muka bruntus paling efektif ini.

Mengompres muka dengan kompres dingin

Bruntusan di wajah atau yang biasa disebut dengan ruam bisa juga dipicu karena suhu panas dan gigitan serangga. Sehingga berpotensi untuk meradang, membengkak dan juga gatal. Jadi untuk dapat mengurangi kondisi bruntusan dan menghilangkannya secara bertahap, Anda bisa gunakan kompres dingin.

Caranya juga sebenarnya mudah. Anda tinggal sediakan kantong plastik dan kemudian masukkan es batu ke dalamnya. Dan Anda tutup. Selanjutnya letakkan di area kulit wajah yang terkena bruntusan. Anda bisa tahan selama beberapa menit untuk proses pengompresan dan ulangi beberapa kali dalam sehari. Atau juga Anda bisa siapkan sebuah kain untuk direndam didalam air dingin kemudian Anda kompreskan pada area bruntusan selama 10 menit. Akan tetapi jangan sekali – kali langsung menaruh es batu pada permukaan kulit secara langsung.

Memanfaatkan kamomile

Kamomile ini merupakan suatu bahan alami yang tidak kalah efektif dalam menghilangkan muka bruntus yang mengganggu wajah. Bahan kamomile ini bahkan didalamnya menjadi obat alergi muka bruntus yang memiliki kandungan penenang alami yang sangat baik dan aman untuk kulit. Dengan kamomile bruntusnya akan hilang dan juga rasa gatal akan tidak terasa lagi.

Cara menggunakan kamomile sebagai obat alergi muka bruntus juga sangat mudah. Pertama – tama Anda sediakan kain atau handuk tipis bersih yang kemudian Anda rendam pada teh kamomile beberapa waktu. Setelah direndam, Anda dapat kompres pada area kulit wajah beruam sekitar 15 menit. Anda bisa lakukan secara rutin setiap belum tidur dan bangun tidur.

Atau Anda juga bisa gunakan alternatif lain. Anda boleh memilih minyak esensial kamomile yang juga tidak kalah bagus dan ampuh. Anda bisa ambil beberapa tetes dan campurkan dengan 2 sendok minyak kelapa. Larutan ini juga kemudian dapat Anda gunakan untuk dioles pada wajah yang bruntusan secara merata. Lakukan sehari beberapa kali untuk dapatkan hasilnya.

Demikian sedikit informasinya untuk Anda tentang Obat Alergi Muka Bruntus. Selamat mencoba dan dapatkan manfaatnya.

Related For Obat Alergi Muka Bruntus Paling Aman