Menu

Obat Alergi Kulit Gatal Dan Bentol

Februari 9, 2017 | JadiSehat, Tips Sehat | 426 Pengunjung

Obat Alergi Kulit Gatal Dan Bentol | Gatal dan bentol memang bisa terjadi pada siapa saja dan kapan saja. Gatal dan bentol juga bisa terjadi karena berbagai macam faktor penyebab. Salah satunya masalah gatal dan bentol dapat terjadi karena alergi dingin, gigitan nyamuk atau mungkin karena mengenakan kosmetik yang kurang tepat (bagi wanita).

Obat Alergi Kulit Gatal Dan Bentol

Mungkin Anda mengalami masalah yang semacam ini? Anda tentu harus mengatasinya segera karena kalau tidak masalah gatal dan bentol akan menjadi semakin parah dan bahkan terasa tidak tertahankan. Bagi Anda yang mengalami masalah alergi kulit gatal dan bentol dapat mengatasinya dengan obat alergi kulit gatal dan bentol. Lantas kira – kira apa saja obat alergi kulit gatal dan bentol yang sangat tepat Anda gunakan?

Obat Alergi Kulit Gatal Dan Bentol

Kompres dengan air dingin

Kebanyakan spesialis alergi kulit memang menyarankan agar air dingin dijadikan sebagai alternatif obat alergi kulit gatal dan bentol. Anda bisa kompreskan air dingin pada wajah sebagai obat alami topikal untuk mengatasi gatal. Suhu dingin akan dapat membantu mengecilkan pembuluh darah dan juga menghalangi pelepasan histamin lebih lanjut. Dengan begini sehingga akan dapat meredakan bentol, radang dan juga gatal – gatal.

Memanfaatkan baking soda

Baking soda merupakan salah satu obat alami yang populer untuk dapat menghilangkan gatal – gatal. Baking soda juga sangat ampuh untuk dijadikan sebagai obat alergi kulit gatal dan bentol. Cara memanfaatkan baking soda juga mudah. Anda tambahkan satu setengah sampai satu cangkir baking soda ke dalam bak mandi berisi air hangat. Kemudian aduk merata dan kemudian mandi dan berendam didalamnya 20 sampai 30 menit. Lakukan setiap hari sampai bentol dan gatalnya mereda.

Cuka sari apel sebagai obat alergi kulit gatal dan bentol

Cuka sari apel sendiri merupakan salah satu obat alami yang sangat baik dalam menghilangkan gatal – gatal dan bentol karena alergi. Didalamnya terdapat antihistamin dimana kandungan ini dapat membantu meredakan radang dengan cepat dan juga turut serta mengatur respon sistem kekebalan tubuh.
Caranya Anda masukkan dua cangkir cuka sari apel ke dalam bak mandi berisi air hangat dan berendam didalamnya 15 sampai 20 menit. Atau alternatif kedua bisa Anda encerkan cuka sari apel dengan air hangat kemudian Anda cuci kulit Anda yang mengalami gatal dan bentol. Diamkan 15 menit dan baru bilas lagi.

Jahe sebagai obat alergi kulit gatal dan bentol

Jahe merupakan salah satu obat ajaib yang banyak fungsinya. Dan salah satunya dapat dijadikan sebagai obat alergi kulit gatal dan bentol. Didalamnya terdapat kandungan antihistamin dan anti inflamasi yang sangat kuat.

Cara menggunakan jahe untuk dijadikan obat alergi kulit gatal dan bentol dengan Anda rebus seperempat cangkir gula merah dan satu sendok makan jahe segar dan tiga perempat cangkir cuka selama beberapa menit. Campurkan sedikit larutan ini bersama air hangat dan oleskan pada kulit setiap hari. Atau cara lain langsung kupas jahe segar dan oleskan pada kulit yang meradang. Lakukan rutin sampai sembuh. Jahe ini juga dapat digunakan mengatasi panu dan berbagai penyakit kulit lain.

Itulah sedikit informasinya untuk Anda tentang Obat Alergi Kulit Gatal Dan Bentol. Atasi berbagai masalah kulit yang Anda alami dengan cara alami dan dapatkan manfaat sehatnya setiap waktu.

Related For Obat Alergi Kulit Gatal Dan Bentol