Mewarnai rambut harus bleaching dulu? Benar tidak?

Mewarnai rambut harus bleaching dulu? Benar tidak?

healthinformation.name – Mewarnai rambut harus bleaching dulu? Benar tidak?Tampil bergaya? Siapa yang tidak mau? Salah satu cara untuk tampil bergaya yang biasa dilakukan oleh para remaja adalah dengan mewarnai rambut. Namun pertanyaannya adalah apakah untuk mewarnai rambut, sebelumnya harus melakukan bleaching dulu?

Saat mau tampil stylish dalam mewarnai rambut dengan warna yang terang, umumnya seorang hairstylist akan merekomendasikan Anda untuk melakukan yang namanya bleaching dahulu. Mungkin Anda sudah tidak asing lagi dengan hal ini. Lantas, benarkah itu, apabila mau mewarnai rambut sebaiknya melakukan bleaching dulu? Bukankah akan lebih mudah jika langsung diwarnai saja, satu kali proses?

Mewarnai rambut harus bleaching dulu? Benar tidak?
Mewarnai rambut harus bleaching dulu? Benar tidak?

Pendapat brand manager terkait bleaching sebelum mewarnai rambut

Berdasarkan pendapat seorang brand manager yang bernama Amadea Pradella, brand manager dari Johnny Andrean Salon yang terkenal, menyebutkan jika bleaching diproses sesuai style atau gaya pewarnaan rambut. Saat ditanya, Amadea menyebutkan apabila sesungguhnya tak seluruh proses pewarnaan rambut terang itu harus melewati yang namanya proses bleaching.

Highlight

Semua itu tergantung pada gaya pewarnaannya. Contohnya, apabila ingin warna yang lebih ke jenis highlight, itu umumnya perlu dibleaching, namun sedikit. Jika rambut Anda ingin semuanya diwarnai menggunakan warna terang maka tak perlu melakukan bleaching tidak masalah. Hasil yang didapatkan bisa tetap bagus, jadi bisa langsung diwarnai saja. Stylist pasti akan menanyakan mengenai terangnya ingin yang seperti apa, jadi customer tidak akan kecewa dengan hasil akhirnya. Kesimpulannya semua tergantung kebutuhan.

Tetapi walaupun begitu, Amadea kembali menegaskan jika pembaca sekalian mau mewarnai rambut dengan warna yang keseluruhannya bersifat terang cukup menunggu rambut berada dalam keadaan sehat, tak usah melakukan bleaching. Anda dapat tampil gaya dengan memiliki rambut terang, namun tak dibleaching.

Jika rambutnya telah diwarnai maka bleaching juga tak direkomendasikan sebab bisa menyebabkan rambut bertambah kering. Lebih baik tunggu hingga warnanya turun, jika dari masih terang justru ditumpuk lagi, rambut semakin kering, yang berarti semakin tidak sehat. Sekian artikel tentang mewarnai rambut harus bleaching dulu? Benar tidak? Semoga bermanfaat.