Menu

Mengatasi Gatal pada Selangkangan dengan Bahan Alami

Agustus 16, 2016 | Kulit | 2.354 Pengunjung

Penyakit gatal pada tubuh terkadang memang sangat mengganggu. Selain risih, penyakit tersebut juga bisa mengganggu aktivitas kita sehari-hari. Gatal juga bisa terjadi di mana saja, mulai dari tangan, kaki, punggung, kepala, badan hingga daerah-daerah sensitif seperti selangkangan. Tak perlu gelisah jika mengalami gatal pada area selangkangan, karena banyak cara untuk mengatasi gatal pada selangkangan kita.

mengatasi gatal pada selangkangan

Gatal yang hinggap di tubuh bisa disebabkan oleh berbagai macam hal, mulai dari alergi, gigitan serangga hingga faktor kebersihan lingkungan. Gatal di area selangkangan sendiri bisa jadi merupakan tanda-tanda dari penyakit berbahaya. Oleh karenanya, jangan anggap remeh atau jangan samakan gatal di selangkangan dengan gatal di bagian tubuh lainnya.

Mengatasi Gatal pada Selangkangan dengan Bahan Alami

Jika selangkangan Anda terasa gatal dan rasa gatal itu sulit dihilangkan, ada baiknya untuk segera memeriksakan diri ke dokter kulit. Namun, jika malas ke dokter atau enggan membeli obat yang mahal, Anda bisa menggunakan cara-cara yang lebih alami.

Cara alami apa saja yang bisa diterapkan untuk mengatasi gatal pada bagian selangkangan? Berikut ini beberapa cara mengatasi pada selangkangan dengan cara yang alami.

1. Ramuan Daun Sirih

Daun Sirih memang sudah lama dipercaya sebagai bahan alami yang mampu mengobati berbagai macam penyakit, salah satunya gatal pada bagian selangkangan. Caranya, tumbuk daun Sirih hingga halus setelah itu tambahkan sedikit air hangat. Setelah siap, oleskan pada bagian selangkangan yang terasa gatal. Jika kesulitan mendapatkan daun Sirih, Anda bisa membeli lotion atau obat daun Sirih yang sudah banyak dijual di apotek dan supermarket.

2. Minyak Tawon

Minyak tawon adalah obat yang cukup efektif dalam mengobati berbagai macam jenis gatal, termasuk gatal pada bagian selangkangan. Cara penggunaannya pun cukup mudah, kita tinggal mengoleskan sedikit minyak tawon ke bagian selangkangan yang terasa gatal. Minyak tawon akan memberikan sensasi hangat hingga gatal yang ada bisa berangsur-angsur menghilang. Untuk mendapatkan minyak tawon, kita tinggal membelinya di apotek maupun toko obat sekitar.

3. Lidah Buaya

Kita mengenal tanaman Lidah Buaya sebagai tanaman yang bagus untuk kesehatan rambut. Namun, ternyata Lidah Buaya juga bisa digunakan untuk mengatasi masalah gatal pada tubuh. Lidah Buaya mengandung banyak zat yang bisa menghilangkan bakteri-bakteri jahat penyebab gatal, termasuk gatal pada selangkangan. Caranya juga cukup mudah, ambil getah pada tanaman Lidah Buaya, kemudian kita tinggal oleskan ke bagian selangkangan yang terasa gatal. Dijamin, dalam waktu yang singkat, gatal pada selangkangan akan segera hilang.

Itu tadi beberapa cara mengatasi gatal pada selangkangan dengan cara yang alami dan aman. Cara-cara tersebut bisa Anda praktekkan ketika selangkangan Anda terasa gatal dan tak segera hilang. Meskipun begitu, tetap disarankan untuk pergi ke dokter kulit jika gangguan gatal pada selangkangan Anda tak segera hilang.

Related For Mengatasi Gatal pada Selangkangan dengan Bahan Alami