Menu

Masalah Kehamilan Trimester 2 yang Harus Diketahui

September 2, 2016 | Kehamilan | 553 Pengunjung

Pada saat memasuki usia kehamilan pada trimester 2, kebanyakan wanita hamil sudah tidak alami keluhan yang berat-berat. Terlebih lagi saat wanita sudah mulai beradaptasi dengan kondisi tubuhnya tersebut. Perubahan hormon yang tengah terjadi selama masa kehamilan memang sudah bisa membantu wanita hamil untuk beradaptasi dengan kehamilannya pada usia kehamilan 4 hingga 6 bulan ini.

 Masalah kehamilan trimester 2

Walaupun demikian, bukan berarti semua wanita hamil bisa terbebas dari keluhan kehamilannya, lho. Beberapa wanita hamil bahkan akan merasakan beberapa masalah yang dikeluhan dari awal hingga akhir kehamilan. Wanita hamil juga harus bisa membedakan masalah yang biasa dan masalah yang mengarahkan kepada kondisi yang membahayakan, baik bagi ibu hamil atau pun janin yang ada dalam kandungannya. Melalui artikel kali ini kami akan berbagi informasi seputar masalah kehamilan trimester 2 yang bisa Anda simak terlebih dahulu.

Masalah kehamilan trimester 2

Wanita hamil yang memasuki trimester 2 ini akan sering alami linea atau pun munculnya garis gelap vertikal pada bagian perut. Sekitar perut hingga pusar yang panjang dan meregang di bagian kulit, inilah yang jadi kondisi paling khas bagi wanita hamil di usia kehamilan 4 hingga 6 bulan. Penyebab utamanya adalah karena andungannya yang semakin membesar, sehingga kulitnya pun jadi meregang.

Perubahan yang biasanya terjadi pada wanita hamil selanjutnya adalah ada pada daerah leher dan juga beberapa bagian tubuh wanita hamil yang alami perubahan warna kulit. Kulit wanita hamil seperti menjadi semu hitam, pigmen kulit yang telah berubah ini memang sering dikhawatirkan wanita hamil. Anda tidak harus cemas akan hal tersebut, sebab setelah melahirkan akan alami kondisi normal kembali.

Masalah kehamilan trimester 2 yang sangat signifikan adalah ketidaknyamanan wanita atau ibu dikarenakan pada trimester 2 tersebut akan mengalami perubahan pada area kewanitaan yang lebih cenderung alami kondisi seperti keputihan. Yang mana, kondisi seperti ini wajib dicermati bagi wanita hamil, keputihan normal pastinya tidak akan membahayakan, tapi jika alami keputihan yang juga disertai dengan bau tak sedap, berwarna, gatal, dan juga rasa sakit di area kewanitaan, maka Anda wajib waspada.

Baca Juga :   Buah Yang Harus Dihindari Ibu Hamil

8 dari 10 wanita hamil akan mengeluhkan kondisi yang tak nyaman dengan bagian kepalanya selama kehamilan trimester 2. Wanita hamil akan cenderung alami sakit kepala akibat dari volume darah yang jadi terus bertambah. Bahkan jika wanita hamil alami kondisi psikis yang bermasalah, maka akan mengakibatkan sakit kepala yang jauh lebih berat lagi, dibandingkan dengan wanita hamil tanpa tekanan.

Demikianlah beberapa masalah kehamilan trimester 2 yang bisa kami informasikan. Semoga saja bisa bermanfaat dan menginspirasi.

Related For Masalah Kehamilan Trimester 2 yang Harus Diketahui