Menu

Manfaat Teh Rosella Untuk Kesehatan Dan Kecantikan

Februari 18, 2017 | JadiSehat, Tips Sehat | 217 Pengunjung

Manfaat Teh Rosella Untuk Kesehatan Dan Kecantikan | Seiring dengan merebaknya treatment kesehatan dan kecantikan dengan menggunakan tanaman herbal kini herbal bunga rosella semakin banyak digunakan untuk tujuan kesehatan dan kecantikan.

Manfaat Teh Rosella Untuk Kesehatan Dan Kecantikan

Konon bunga Rosella berasal dari benua Afrika dan awal mulanya bunga rosella ini dijadikan sebagai bahan penghias untuk halaman rumah karena bunga rosella sendiri juga turut memiliki bentuk dan warna yang sangat cantik sehingga sangat indah dijadikan penghias. Kemudian di Afrika sendiri digunakan untuk jelly dan selai untuk tujuan kesehatan dan kecantikan.

Sementara ketika bunga Rosella masuk di Indonesia, tanaman bunga ini di Indonesia lebih dikenal sebagai bahan campuran untuk teh bunga rosella. Konon teh rosella sangat berkhasiat untuk kesehatan dan kecantikan jika teh rosella dikenakan atau dikonsumsi secara rutin.

Lantas apa saja yang menjadi manfaat teh rosella untuk kesehatan dan juga kecantikan? Mari kita simak informasinya berikut ini.

Manfaat Teh Rosella Untuk Kesehatan Dan Kecantikan

Pada kesempatan pertama kali ini, kita akan coba membahas informasi tentang manfaat teh bunga rosella untuk kesehatan. Berikut beberapa khasiat dari teh rosella untuk kesehatan diantaranya :

Mengendalikan hipertensi

Sebuah uji klinis acak yang dilakukan memang sudah mengevaluasi tentang teh rosella pada hipertensi di Iran dan ternyata hasilnya memang terlihat adanya penurunan tekanan darah pada partisipan setelah mengonsumsi teh rosella.

Dan anehnya ketika mengonsumsi teh rosella ini berhenti peningkatan tekanan darah terjadi lagi. Walau tidak ada efek samping dari penelitian teh rosella yang dilakukan akan tetapi memang penggunaan teh rosella dalam mengatasi hipertensi perlu studi lebih lanjut.

Sebagai antibakteri dan parasit

Ekstrak air dari bunga rosella memang memiliki sifat antibakteri hanya sedikit. Dan didalam sebuah studi laboratorium terhadap hewan bahkan cacing terbukti mati ketika diberikan ekstra rosella. Dengan adanya penelitian yang dilakukan memang perlu mengungkapkan sedikit data klinis bahwa teh rosella bagi kesehatan dapat membunuh cacing didalam tubuh.

Teh rosella memiliki efek kemopreventif

Efek kemopreventif dari teh rosella memang bisa ditemukan. Terdapat agen kemopreventif terhadap sel tumor didalam penelitian yang dilakukan terhadap hewan. Dan senyawa ini juga memiliki sifat anti radang.

Efek pencahar ringan

Teh rosella juga memiliki efek sebagai pencahar ringan. Dari penelitian yang dilakukan oleh para ahli kepada hewan memang ditunjukkan adanya efek katarsis yang ringan namun hanya sedikit yang mengungkapkan data klinis tentang rosella sebagai pencahar.

Selain adanya beberapa manfaat tersebut dari teh rosella, tentang manfaat teh rosella untuk kecantikan wanita Indonesia akan ada beberapa macam diantaranya :

Membantu mengencangkan kulit

Didalam teh rosella memang terdapat berbagai macam kandungan yang dapat membantu mengencangkan kulit. Didalamnya kaya akan kandungan mineral, vitamin dan nutrisi penting lain. Dengan rutin mengonsumsi teh rosella manfaat kulit kencang dan kenyal akan Anda temukan.

Membantu menurunkan berat badan

Bagi para pelaku diet sendiri teh rosella merupakan pilihan yang sangat baik untuk mengurangi berat badan yang berlebihan. Dan bunga rosella kaya juga akan kandungan vitamin C yang punya peran penting dalam proses metabolisme lemak dan juga kolesterol. Anda dapat mulai seduh ekstrak rosella bersama dengan segelas air hangat di pagi dan malam hari untuk bisa mendapatkan berat badan yang ideal.

Itulah sedikit informasi lengkapnya untuk Anda tentang Manfaat Teh Rosella Untuk Kesehatan Dan Kecantikan. Semoga menjadi informasi yang bermanfaat dan menginspirasi Anda.

Related For Manfaat Teh Rosella Untuk Kesehatan Dan Kecantikan