Menu

Manfaat Minum Air Hangat Secara Rutin

Januari 24, 2017 | JadiSehat, Tips Sehat | 386 Pengunjung

Manfaat Minum Air Hangat Secara Rutin | Kebanyakan orang biasanya minum air dingin kapan saja mulai dari di pagi hari, siang hari dan malam hari karena dianggap air dingin (bukan termasuk air didalam kulkas) adalah air yang segar dan dapat menghidrasi tubuh dengan seksama.

Kemudian banyak orang yang melupakan kiprah air hangat yang sebenarnya juga ada banyak fungsi dan manfaat untuk tubuh manusia. Air hangat tak banyak orang yang tahu dan sebenarnya didalamnya punya banyak manfaat penting untuk tubuh manusia. Jika Anda konsumsinya secara rutin ternyata air hangat ini dapat menghidrasi, mengeluarkan racun didalam tubuh (menjalankan peran sebagai detoks tubuh alami) dan masih banyak lagi manfaat minum air hangat yang akan Anda temukan. Apa saja manfaat minum air hangat secara rutin yang sangat cocok untuk Anda? Cek informasinya secara lengkap di bawah ini!

Manfaat Minum Air Hangat

Manfaat Minum Air Hangat Secara Rutin

Membantu meredam rasa gatal di tenggorokan

Ketika Anda batuk memang akan Anda rasakan tenggorokan gatal dan serak. Tenggorokan yang gatal dan serak ketika batuk sebenarnya disebabkan karena terdapat virus batuk yang menyebabkan rasa gatal di tenggorokan Anda. Dan salah satu cara untuk mengusir virus batuk di tenggorokan yaitu dengan mengonsumsi air hangat secara rutin sampai dengan batuk Anda sembuh dan tenggorokan Anda tidak akan gatal lagi.

Melegakan hidung dan tenggorokan

Ketika Anda terserang masalah batuk dan pilek memang hidung juga akan merasa tidak nyaman, begitu juga dengan tenggorokan Anda. Bagi Anda yang mengalami batuk berdahak, tenggorokan juga akan dipenuhi dengan dahak. Sehingga dahak ini juga akan dapat membuat tenggorokan Anda tersumbat. Batuk yang juga disertai dengan pilek akan menghasilkan ingus. Untuk menumpas semua masalah yang membuat tidak nyaman ini caranya yaitu dengan konsumsi air hangat secara rutin. Air hangat ini akan menjalankan fungsinya untuk sebagai antibiotik alami sehingga akan membuat Anda sembuh dari masalah.

Sebagai detoks alami

Air hangat memang dapat menjadi detoks alami untuk mengeluarkan berbagai macam racun didalam tubuh. Dengan air hangat Anda akan bisa mendetoks racun yang kemungkinan mengumpul di usus karena makanan. Makanan yang tidak sehat yang dialirkan ke usus juga akan bisa terdetoks dengan air hangat ini. Detoks ini akan menjalankan fungsinya untuk mengeluarkan racun utamanya racun di usus melalui tinja atau feses yang Anda keluarkan ketika buang air besar.

Membantu meringankan nyeri perut ketika menstruasi

Ketika menstruasi datang dan sudah menjadi periode bulanan pada wanita, memang rahim ini sedang menjalankan tugas mengeluarkan darah kotor yang melekat pada dinding rahim. Pelepasan sel darah kotor dari dinding rahim juga diduga dapat menjadi penyebab timbulnya kram atau nyeri perut. Dan ketika Anda mengalami menstruasi, Anda tidak boleh mengonsumsi air es. Anda lebih disarankan mengonsumsi air hangat.

Alasannya karena darah kotor tidak dapat lepas dengan sempurna dari dinding rahim kalau Anda konsumsi air es, darah kotor yang tidak dapat keluar ini akan terus menerus menempel di dinding rahim. Kalau darah kotor ini terus menerus menempel di dinding rahim maka dapat menyebabkan kanker, tumor atau juga kista.

Karena itu disarankan Anda selalu merutinkan untuk mengonsumsi air hangat secara rutin. Semoga informasi diatas tentang Manfaat Minum Air Hangat Secara Rutin menjadi informasi yang bermanfaat dan menginspirasi Anda.

Related For Manfaat Minum Air Hangat Secara Rutin