Menu

Manfaat menggunakan hand cream

Juli 1, 2016 | Kesehatan Kulit | 1.863 Pengunjung

Manfaat menggunakan hand cream – Seringkali kita mengabaikan dan tidak memperdulikan kulit tangan, khususnya telapak tangan kita dari paparan sinar matahari. Karena biasanya kita lebih menjaga dan peduli kulit wajah dan tangan atau kaki kita dari paparan sinar ultraviolet matahari. Serta meremehkan sebagian area dari tangan kita tersebut karena dianggapnya tidak terlalu penting dan mudah diatasi jika timbul masalah.

Manfaat menggunakan hand cream

Manfaat menggunakan hand cream

Mungkin itulah sebabnya kadang Sahabat Informasi Kesehatan cenderung menggunakan peralatan pelindung diri yang lengkap, seperti jaket, celana panjang, sepatu dan masker penutup wajah apabila sedang berkendara dengan sepeda motornya. Namun melupakan menggunakan sarung tangan dan bahkan tidak menggunakan pelembab atau hand cream untuk melindungi telapak tangan kita dari kotoran atau paparan sinar matahari saat berkendara tersebut. Menggunakan krim tangan atau hand cream juga berguna untuk perlindungan ekstra bagi tangan kita.

Nah, untuk menggali lebih banyak manfaat menggunakan hand cream dapat kita simak uraian lebih jauh tentang hal tersebut, di bawah ini:

1. Sebagai lapisan perlindungan ekstra

Pada kulit yang sensitif selalu membutuhkan perlindungan ekstra berbentuk nutrisi. Oleh karena itu apabila menggunakan hand cream disarankan untuk menggunakan dengan kandungan ekstrak jojoba oil yang akan memberikan lapisan perlindungan ekstra. Selain itu, penggunaan ekstrak mango juga sesuai dengan tujuan untuk menyegarkan kulit tangan kita.

2. Untuk melembabkan kulit

Untuk membantu melembabkan kulit serta menjaganya agar tidak kering dan senantiasa lembab setiap hari sebaiknya menggunakan hand cream berbahan dasar zat almond dan gliserin. Bahan-bahan tersebut akan memainkan perannya dalam melembabkan kulit kita.

3. Agar kulit tampak selalu segar sepanjang hari

Penggunaan hand cream secara rutin setiap hari selain dapat memberikan kenyamanan pada kulit tangan kita, juga akan menciptakan kesegaran dari varian aroma buah-buahan yang digunakan oleh hand cream pilihan kita tersebut. Selain itu tampilan kesegaran akan terpancar sepanjang hari karena hand cream mampu memberikan dan menjaga kelembaban serta kehalusan kulit.

4. Untuk mencegah dehidrasi kulit

Selain kandungan gliserin pada hand cream ini ternyata juga mengandung vitamin E yang sangat membantu membuat tangan tetap sehat. Krim tangan ini juga menjadi pelindung bagi kulit tangan dari paparan sinar matahari langsung yang dapat menguapkan cairan di bawah kulit tangan. Muaranya adalah tangan dan kulitnya akan tampak kenyal menyegarkan karena terhidrasi dengan baik.

5. Sebagai cara khusus mengatasi kulit kering

Khusus untuk pemilik kulit tangan yang kering dapat memilih menggunakan krim tangan atau hand cream berbahan dasar madu dan susu. Kedua bahan ini diyakini memiliki kemampuan untuk menutrisi kulit tangan yang kering. Penggunaan krim tangan jenis ini secara rutin akan dapat menjaga kelembaban kulit tangan sehingga kulit tangan kita menjadi lembab terawat.

Betapapun banyak manfaat menggunakan hand cream ini, namun apabila tidak dilakukan dengan benar dan tidak diberikan secara rutin tentu kulit tangan kita tidak akan dapat memetik banyak manfaat menggunakan hand cream.

 

Related For Manfaat menggunakan hand cream