Menu

Manfaat Kacang Polong Untuk Kesehatan

Januari 18, 2017 | JadiSehat, Tips Sehat | 201 Pengunjung

Manfaat Kacang Polong Untuk Kesehatan | Kacang – kacangan memang menjadi salah satu bahan terbaik yang sangat cocok untuk dikonsumsi harian karena dapat membuat perut cepat kenyang dan juga memberikan kandungan nutrisi yang sangat tinggi untuk tubuh. Berbagai jenis kacang memang sangat cocok untuk kesehatan mulai dari kacang hijau, kacang merah, kacang kedelai bahkan sampai dengan kacang polong.

Didalam kacang polong akan Anda temukan berbagai nutrisi mulai dari protein, vitamin, mineral dan berbagai nutrisi penting lainnya. Tentunya tak hanya Anda yang diet saja yang disarankan mengonsumsi kacang polong yang banyak kandungan nutrisi ini, akan tetapi kita semua juga disarankan mengonsumsinya secara rutin. Lantas apa saja manfaat kacang polong untuk kesehatan yang bisa kita dapatkan? Anda bisa cek informasinya berikut ini!

Manfaat Kacang Polong

Manfaat Kacang Polong Untuk Kesehatan

Membantu meregenerasi kerusakan sel tubuh

Didalam kacang polong terdapat kandungan vitamin C dimana kandungan vitamin C didalam kacang polong ini dapat membantu meregenerasi kerusakan sel tubuh Anda. Hal ini karena manfaatnya dalam hal meregenerasi maka vitamin C ini akan sangat berguna untuk kecantikan seperti memperbaiki kondisi rambut rusak atau kering dan bercabang dan untuk pertahanan daya tahan tubuh. Konsumsi kacang polong secara rutin dengan cara direbus untuk menangkap manfaat vitamin C ini.

Kacang polong membantu menurunkan gula darah

Didalam kacang polong merupakan suatu makanan yang didalamnya kaya kandungan serat dan juga kaya kandungan protein. Dan karena kadar serat dan juga protein yang tinggi inilah kemudian kerja ginjal didalam mengendalikan kadar gula didalam darah akan bisa terbantu. Dengan kacang polong, diet tinggi protein dan juga serat akan sangat membantu menurunkan kadar gula darah didalam tubuh Anda.

Membantu mencegah penyakit jantung

Kandungan omega 3 ini merupakan lemak tak jenuh yang punya peran dalam melawan lemak jahat atau kolesterol penyebab penyakit – penyakit akut seperti juga masalah penyakit jantung. Dan disamping kandungan omega 3 juga terdapat kandungan zat lain yang akan baik dalam menjaga kesehatan jantung misalkan seperti sapion, fitonutrien, dan juga kandungan flavonol. Mengenai kandungan flavonol ini akan bermanfaat untuk zat anti pembekuan darah dan menjadi penyebab resiko penyakit jantung.

Membantu dalam meningkatkan masa otot

Kandungan protein nabati didalam kacang polong juga terbilang cukup tinggi kalau dibandingkan dengan jenis sayur yang lain. Dan kemudian pada 100 gram kacang polong akan bisa Anda temukan sekitar 8 gram protein nabati yang hampir setara dengan 28 gram daging sapi dengan kandungan protein sebanyak 9 gram. Kandungan ini juga dapat menjadi kandungan yang pas memenuhi kebutuhan harian Anda. Dengan memasukkan kacang polong untuk menu diet harian akan dapat meningkatkan masa otot Anda.

Membantu menurunkan kolesterol

Pada beberapa penelitian memang kandungan omega 3 pada kacang akan dapat menurunkan kolesterol atau juga lemak jahat dimana kandungan omega 3 ini akan juga berperan sangat penting dalam rangka menetralisir kelebihan lemak jenuh penyebab kolesterol.

Membantu meningkatkan daya tahan tubuh

Kandungan antioksidan seperti halnya karotenoid, flavonoid, polifenol dan juga asam fenoleat akan dapat Anda temukan didalam kacang polong. Dan zat ini akan sangat membantu Anda dalam melakukan regenerasi sel yang rusak sehingga akan dapat membantu Anda dalam meningkatkan daya tahan tubuh yang akan berimbas pada kemampuan penyembuhan penyakit. Dan disamping itu karena kemampuan dalam regenerasi sel yang rusak juga akan membuat elastisitas kulit Anda lebih terjaga.

Bagaimana? Banyak bukan manfaat kacang polong untuk kesehatan? Semoga informasinya untuk Anda tentang Manfaat Kacang Polong Untuk Kesehatan menjadi informasi yang bermanfaat.

Related For Manfaat Kacang Polong Untuk Kesehatan