Menu

Manfaat Kacang Hijau Untuk Kesehatan

Januari 19, 2017 | JadiSehat, Tips Sehat | 256 Pengunjung

Manfaat Kacang Hijau Untuk Kesehatan | Biji kecil kacang hijau memang terasa sangat kecil akan tetapi dibalik kecilnya biji kacang hijau ternyata kalau sudah tumbuh dan dapat dipanen akan menjadi sebuah kacang hijau yang kaya manfaat untuk manusia, salah satunya kacang hijau ini kaya manfaat untuk kesehatan manusia.

Untuk menemukan manfaat kacang hijau untuk kesehatan, kacang hijau ini dapat diolah dengan cara dibuat air rebusan kacang hijau, dijadikan bubur kacang hijau atau berbagai jenis olahan lain yang tidak mengurangi nutrisi dan zat penting didalamnya. Bagi para vegetarian juga kacang hijau menjadi salah satu bahan yang sangat digemari karena kandungan gizi yang lengkap didalamnya. Lalu apa saja manfaat kacang hijau untuk kesehatan yang kita semua perlu tahu?

Manfaat Kacang Hijau

Manfaat Kacang Hijau Untuk Kesehatan

Membantu menjaga kesehatan mata

Didalam kacang hijau memang tak hanya kaya kandungan protein saja karena didalam kacang hijau juga kaya akan kandungan vitamin A yang akan sangat baik dalam rangka menjaga kesehatan mata manusia. Anda dapat konsumsi secara rutin untuk menjaga mata Anda sehat. Dengan rajin mengonsumsi kacang hijau juga dapat membuat Anda terhindar dari masalah mata minus dan katarak.

Membantu mengatasi masalah kolesterol

Kandungan kalori yang rendah memang akan sangat baik untuk tubuh terlebih kalau punya lemak tak jenuh dengan jumlah yang cukup akan sangat baik untuk menurunkan kadar kolesterol didalam tubuh. Karena itu sering – seringlah Anda mengonsumsi kacang hijau secara rutin setiap harinya.

Membantu penyembuhan luka

Didalam kacang hijau sendiri terdapat kandungan vitamin A yang akan sangat membantu proses penyembuhan luka pada kulit dan juga dapat membantu menjaga kesehatan pada jaringan tubuh Anda.

Mencegah dan mengatasi kanker usus

Kandungan serat yang cukup tinggi dari kacang hijau akan sangat baik untuk dapat membersihkan pencernaan dari zat – zat yang mengandung racun sehingga dengan begini akan dapat membantu Anda mengurangi terjadinya gangguan pada pencernaan seperti halnya kanker usus. Dan Anda yang mengalami kanker usus selain metode operasi, terapi air putih juga dapat Anda coba.

Kacang hijau sangat baik untuk ibu hamil

Bagi wanita yang memang sedang hamil memang akan sangat disarankan untuk mengonsumsi kacang hijau. Mengapa? Karena didalam kacang hijau ini merupakan suatu bahan yang didalamnya kaya akan kandungan vitamin B1, B2, asam folat, lemak tak jenuh, kalsium, fosfor, protein dan kandungan lain yang sangat baik untuk memberikan nutrisi pada janin dan juga sangat bermanfaat untuk menunjang kesehatan tubuh ibu hamil selama kehamilan.

Membantu melancarkan alirah darah

Didalam kacang hijau juga dapat membantu untuk menghilangkan lemak jenuh yang ada pada arteri sehingga nantinya akan bisa membantu melancarkan aliran darah didalam tubuh Anda. Dengan begitu Anda akan sangat sehat dan tidak mudah sakit.

Kacang hijau sebagai antioksidan

Kacang hijau ini juga merupakan salah satu bahan makanan yang didalamnya banyak mengandung kandungan antioksidan sehingga akan sangat membantu dalam mencegah berbagai masalah penuaan dini dan juga kacang hijau dengan kandungan antioksidan dapat membantu mencegah kanker.

Meningkatkan sistem saraf

Didalam kacang hijau terdapat kandungan vitamin B1 yang akan sangat membantu untuk meningkatkan cara kerja sistem saraf Anda. Selain itu juga terdapat kandungan fosfor didalamnya yang sangat membantu kesehatan tulang dan juga kesehatan gigi Anda.

Begitu banyak memang manfaat kacang hijau untuk kesehatan. Karena itu olah kacang hijau dan konsumsi secara rutin untuk mendapatkan manfaatnya. Semoga informasi diatas tentang Manfaat Kacang Hijau Untuk Kesehatan bermanfaat.

Related For Manfaat Kacang Hijau Untuk Kesehatan