Menu

Manfaat Buah Naga untuk Ibu Hamil

Agustus 21, 2016 | Bayi, Kehamilan | 873 Pengunjung

Buah Naga sudah sejak lama dikenal sebagai buah yang mampu menyembuhkan berbagai macam penyakit. Buah yang kulitnya menyerupai sisik binatang ini banyak digemari oleh banyak orang karena khasiatnya. Mungkin belum banyak yang tahu jika buah ini cocok dikonsumsi bagi ibu hamil. Banyak sekali kegunaan dan manfaat buah Naga untuk ibu hamil.

Manfaat Buah Naga untuk Ibu Hamil

Buah Naga adalah buah endemik yang pertama kali tumbuh di daerah Meksiko dan Amerika. Namun belakangan ini buah Naga lebih populer di kawasan Asia, khususnya Asia Tenggara. Buah ini masih satu keluarga dengan Kaktus. Berbeda dengan buah kebanyakan yang rasanya manis, buah Naga memiliki rasa yang cenderung tawar.

Manfaat Buah Naga untuk Ibu Hamil

Dari beberapa penelitian yang sudah dilakukan, buah Naga ini cocok untuk dikonsumsi oleh para ibu yang sedang hamil. Berbagai manfaat bisa dipetik oleh ibu yang sedang hamil pada buah yang mempunyai daging buah berwarna merah dan putih ini.

Lalu, apa saja manfaat dan kegunaan buah Naga ini untuk ibu hamil? Berikut ini adalah beberapa manfaat buah Naga untuk ibu hamil.

  • Sumber Tenaga

Buah Naga memiliki kandungan karbohidrat dan kalori yang cukup tinggi. Ibu hamil tentu membutuhkan banyak energi untuk melakukan aktivitas sehari-hari. Oleh karena itu, buah Naga sangat cocok dikonsumsi untuk menambah tenaga untuk aktivitas sehari-hari dari ibu hamil. Tidak hanya menyehatkan, buah Naga juga bisa mengenyangkan.

  • Membantu Pertumbuhan Tulang dan Gigi Bayi

Konsumsi buah Naga secara teratur juga bisa membantu perkembangan tulang dan gigi dari bayi yang dikandung. Buah Naga mempunyai kadar kalsium dan kalium yang mampu membantu pertumbuhan tulang dan gigi bayi.

  • Sumber Protein yang Baik

Bayi dalam kandungan juga memerlukan asupan protein yang bagus agar bisa tumbuh dengan sempurna. Nah, buah Naga sendiri juga mempunyai kandungan protein yang baik bagi bayi dalam kandungan. Dengan asupan protein yang bagus, bayi bisa tumbuh dengan sempurna saat dilahirkan nanti.

  • Penambah Darah

Terkadang ibu yang sedang hamil menderita anemia atau kurang darah merah. Untuk mengatasi hal tersebut, ibu hamil bisa banyak mengkonsumsi makanan yang mengandung banyak zat besi, buah Naga salah satunya. Zat besi yang ada dalam buah Naga bisa digunakan untuk membentuk kembali sel darah merah bagi ibu hamil yang mengalami anemia.

  • Asupan Nutrisi

Buah Naga kaya akan vitamin, salah satunya adalah vitamin C. Vitamin C ini sangat bagus bagi asupan nutrisi ibu hamil. Nutrisi dibutuhkan ibu hamil agar daya tahan tubuh dan janin yang dikandung lebih kuat dalam menghadapi berbagai penyakit.

Itu tadi beberapa manfaat buah Naga untuk ibu hamil. Jika ingin kandungan Anda sehat, maka jangan ragu untuk mengkonsumsi buah naga. Khasiat buah naga untuk kesehatan memang tidak perlu diragukan lagi. Meski rasanya tidak semanis buah-buah lain, khasiat yang ada di dalam buah Naga sungguh luar biasa.

Related For Manfaat Buah Naga untuk Ibu Hamil