Menu

Manfaat Buah Anggur Merah untuk Kesehatan

Agustus 21, 2016 | Manfaat Buah | 236 Pengunjung

Mengkonsumsi buah memang sangat dianjurkan untuk menjaga kesehatan kita. Kandungan yang ada pada berbagai macam buah memang sangat menyehatkan. Salah satu buah yang memiliki banyak manfaat bagi kesehatan adalah anggur. Buah kecil ini memiliki rasa asam manis yang sangat khas. Meski bentuknya kecil, manfaat buah anggur merah untuk kesehatan itu sangat besar.

manfaat buah anggur merah untuk kesehatan

Anggur merupakan tanaman buah yang biasa hidup di berbagai daerah di dunia. Buah satu ini menjadi salah satu buah yang bisa diolah ke berbagai jenis makanan dan minuman. Anggur ini sendiri masih termasuk dalam keluarga besar Vitacecae.

Manfaat Buah Anggur Merah untuk Kesehatan

Buah yang memiliki kulit tipis ini memiliki kandungan karbohidrat dan gula yang cukup tinggi. Oleh karena itu, jika kita mengkonsumsi buah ini, energi kita bisa kembali dengan cepat. Anggur juga dipercaya mampu untuk mengembalikan metabolisme tubuh.

Selain mengembalikan energi dan metabolisme tubuh, ternyata masih ada banyak manfaat lain dari buah yang satu ini. Lalu, apa saja manfaat buah anggur lainnya dari sisi kesehatan? Berikut ini beberapa contoh manfaat buah anggur merah untuk kesehatan tubuh kita.

  • Menaikkan Gula darah

Jika Anda bermasalah dengan gula darah yang rendah, Anda sangat dianjurkan untuk mengkonsumsi anggur sebanyak-banyaknya. Anggur mengandung banyak unsur glikemik yang cukup tinggi.  Unsur glikemik yang ada pada buah anggur tersebut mampu menambah jumlah kadar gula darah dalam tubuh kita.

  • Mengatasi Kanker Kulit

Buah anggur ternyata bisa digunakan untuk mencegah atau mengobati kanker kulit. Dari sebuah penelitian yang sudah dilakukan, suatu zat yang disebut dengan resveratol yang ada pada buah anggur mampu mengatasi bakteri-bakteri penyebab kanker kulit. Dengan konsumsi teratur, kita bisa terbebas dan terhindar dari bahaya kanker kulit.

  • Mengatasi Jerawat
Baca Juga :   Manfaat Buah Kelengkeng untuk Kesehatan

Siapa sangka jika buah anggur bisa digunakan sebagai obat penghilang jerawat. Sudah banyak ahli yang mencoba membuktikan tentang manfaat buah anggur untuk kesehatan kulit wajah. Dari situ dapat diambil kesimpulan bahwa ekstrak buah anggur dapat menghilangkan jerawat-jerawat pada kulit wajah kita. Di banyak salon kecantikan, ekstrak buah anggur sudah banyak dipakai untuk kesehatan kulit wajah pelanggan, terutama untuk menghilangkan jerawat.

  • Mengatasi Sembelit

Anggur juga dipercaya untuk mengatasi masalah pencernaan pada tubuh, salah satunya adalah masalah sembelit. Kandungan berbagai Vitamin B komplek pada anggur mampu melancarkan masalah pencernaan hingga menyembuhkan sembelit pada tubuh kita. Jika mengalami masalah sembelit, kita bisa langsung mengkonsumsi anggur untuk mengatasinya. Cara ini terbukti cukup ampuh untuk mengatasi sembelit.

Demikian tadi beberapa manfaat buah anggur merah untuk kesehatan tubuh kita. Buah kecil yang biasanya berwarna hijau dan ungu kehitaman ini memang sangat berkhasiat untuk kesehatan. Jadi jangan ragu untuk mengkonsumsi buah anggur. Selain enak dan manis, anggur adalah buah yang sangat menyehatkan.

Related For Manfaat Buah Anggur Merah untuk Kesehatan