Menu

Makanan Sehat untuk Menggenjot Kesuburan Wanita

September 23, 2016 | Makanan Sehat, Manfaat Buah, Masa Hamil | 137 Pengunjung

Makanan Sehat untuk Menggenjot Kesuburan Wanita – Ketika kita berpikir tentang upaya untuk memperoleh bayi dengan kehamilan, kadang mungkin kita bertanya-tanya tentang apa yang sebenarnya dengan dan tentang kesuburan. Ada sebagian dari kita mungkin menganggap kesuburan hanya sebagai fiksi belaka. Namun yang benar adalah, kita bisa hamil tidak peduli apa yang kita makan, dan tidak peduli apa yang tidak kita makan, bukan begitu Sahabat Berkat Sehat?

Alpukat - Makanan Sehat untuk Menggenjot Kesuburan Wanita

Alpukat – Makanan Sehat untuk Menggenjot Kesuburan Wanita

Tapi ada beberapa penelitian yang menarik, yang menunjukkan bahwa kesuburan kita mungkin juga tergantung dengan apa yang kita makan. Dan bahkan mengisi perut kita dengan makanan tertentu (dan menghindari jenis makanan yang lain) agar dapat membantu memiliki dan melahirkan bayi dengan lebih cepat. Hubungan makanan dengan kesuburan, atau dengan yang lain mungkin, masih diperdebatkan.

Tetapi sementara itu pasti makanan yang menarik untuk dipikirkan. Namun, peneliti dengan penelitainnya justru menyebut bahwa makan bergizi dan diet seimbang sebelum hamil, justru mungkin memicu kesuburan kita. Berbeda dengan mengkonsumsi diet junk food dan makanan cepat saji sebagai diet justru tidak akan mendatangkan kebaikan bagi kesuburan kita.

Artinya apa? Konsumsi yang kita lakukan bisa saja telah memenuhi beberapa unsur gizi yang diperlukan oleh tubuh. Tetapi kenyataannya agar kehamilan yang diharapkan dapat terjadi maka diperlukan makanan sehat untuk menggenjot kesuburan, untuk memenuhi elemen gizi yang mungkin kurang didapat dari konsumsi makanan harian. Selain itu pengaturan pola makan yang baik serta cara mengkonsumsi makanan penggenjot kesuburan ini jelas akan makin meningkatkan kesuburan tentunya.

Makanan- makanan penggenjot kesuburan (fertility boster) dan cara pengonsumsiannya tersebut adalah sebagai berikut:

Baca Juga :   Tips Menjaga Kesehatan Mata dengan Mengkonsumsi Makanan Bermanfaat

1. Kacang Waknut

Kacang ini mempunyai kandungan nutrisi yang cukup lengkap sehingga memang mempunyai efek yang positif terhadap sperma. Betapa tidak? Karena hal ini dimungkinkan terjadi karena kandungan protein, lemak omega 3 dan vitamin E. Dengan nilai gizi seperti ini maka sperma menjadi lebih sehat, baik bentuknya serta cepat gerakannya. Pada wanita, komponen nutrisi ini mampu meningkatkan kualitas endometrial.  Dengan mengkudap kacang ini serta dicampur salad untuk rasa asinnya, maka kacang jenis ini dapat direkomendasikan sebagai penggenjot sperma dan sel telur.

Selain itu, kacang ini juga diketahui memiliki kemampuan untuk melawan kanker, karena kandungan nutrisinya yang lengkap. Karena kandungan nutrisi yang seperti ini pulalah kemudian resiko kanker prostat dan kanker payudara dapat diturunkan.

2. Alpukat

Atau juga dikenal sebagai avogado, menjadikannya sebagai sumber vitamin E yang luar biasa. Vitamin yang terkandung dalam buah ini juga bermanfaat untuk meningkatkan lapisan rahim atau biasa disebut sebagai lapisan endometrial.

Cara mengkonsumsi yang direkomendasikan agar vitamin yang dikandung ini bisa maksimal dimanfaatkan adalah dengan mengkonsumsinya saat sarapan, dengan meletakkan daging buah ini diantara dua roti. Menu sarapan ini makin asyik saat ditambahkan tomat ceri dan kemangi dengan diperciki sedikit minyak zaitun.

3. Salmon

Dari awal memang telah diketahui bahwa ikan ini memang memiliki banyak kebaikan bagi tubuh dan sistim pencernaan serta pertumbuhan manusia. Ikan Salmon ini memiliki kandungan protein yang tinggi serta antiinflamasi omega 3 yang tinggi pula. Riset terhadap level kecukupan omega 3 yang optimal inilah yang kemudian sangat penting untuk mengatur kesuburan wanita.

Tips untuk mengkonsumsinya adalah dengan mencocolkan pada saus teriyaki atau makan bersama tumisan sayur. Teknik mengkonsumsi dengan gaya oriental inilah yang makin meningkatkan kelezatan dan kegunaan dari ikan salmon ini.

Baca Juga :   Yodium

Beberapa makanan yang baik di atas, beserta cara mengkonsumsinya tersebut, merupakan upaya pemenuhan atas konsumsi dasar gizi yang tidak seimbang. Demikianlah artikel Makanan Sehat untuk Menggenjot Kesuburan Wanita yang mungkin berguna buat anda.

Related For Makanan Sehat untuk Menggenjot Kesuburan Wanita