Menu

Kulit Menjadi Jelek Dimungkinkan Karena 5 Makanan Ini

April 18, 2016 | Kesehatan Kulit | 79 Pengunjung

Kulit Menjadi Jelek Dimungkinkan Karena 5 Makanan Ini– Masalah yang mungkin dialami diantara para Sahabat Informasi Kesehatan diantaranya adalah keriput, noda, jerawat, dan lingkaran hitam. Masalah-masalah tersebut merupakan masalah-masalah kulit yang sering kita jumpai dalam keseharian hidup kita. Dan mungkin pula telah dilakukan berbagai upaya untuk mengatasi dan menyembuhkannya.

Keriput - Kulit Menjadi Jelek Dimungkinkan Karena 5 Makanan Ini

Keriput – Kulit Menjadi Jelek Dimungkinkan Karena 5 Makanan Ini

Upaya untuk mengatasi dan menyembuhkan merupakan upaya yang sifatnya eksternal memang diperlukan dan memang membutuhkan biaya besar. Namun yang patut menjadi perenungan kita adalah upaya internal yang sifatnya berasal dari dalam tubuh kita, yang sebenarnya punya andil besar pula menyebabkan timbulnya masalah tersebut. Upaya internal tersebut meliputi perbaikan pola hidup, juga pola dan menu makanan yang kita konsumsi.

Berkaitan dengan pola dan menu makanan harian menjadikan sumber utama asupan nutrisi bagi tubuh dan organnya. Dalam banyak kasus, asupan gizi dan nutrisi yang tidak benar dapat menimbulkan gangguan pada tubuh, termasuk pula dapat mempengaruhi kondisi kulit. Dalam hal ini, Kulit Menjadi Jelek Dimungkinkan Karena 5 Makanan Ini, yakni :

1. Kandungan Lemak Yang Tinggi

Kadar elastisitas wajah akan terpengaruh akibat rendahnya kadar air yang rendah karena kadar lemak yang tinggi merampasnya dalam sel kulit. Sebagai akibatnya akan terlihat lebih tua tampilan wajah kita.

2. Kandungan Karbohidrat Yang Tinggi

Kadar gula yang tinggi pada makanan berkarbohidrat tinggi akan mempercepat proses penuaan kulit karena dapat memecah kolagen dan elastin. Makanan dengan karbohidrat tinggi dapat kita jumpai pada nasi, roti dan pasta.

3. Gula

Seperti halnya pada pattern karbohidrat yang mengandung kadar gula, maka terlalu banyak mengonsumsi gula langsung pun akan meningkatkan kadar gula dalam darah. Kondisi kadar gula tersebut mempunyai efek merusak kolagen yang terdapat dalam kulit. Kondisi ini akan menyebabkan munculnya garis halus di kulit dan keriput. Untuk mengurangi konsumsi gula, kita dapat beralih dengan mengkonsumsi buah-buahan karena kadar glukosa alami yang dimiliki aman untuk kolagen kita.

Baca Juga :   Tips Perawatan Kulit Sensitif

4. Garam

Mengkonsumsi terlalu banyak garam akan menyebabkan timbulnya kantong mata dan retensi air. Apabila terjadi resistensi air dalam sel kulit tentu dapat ditebak akibatnya, yaitu wajah akan terlihat lebih tua. Efek ini akan muncul pada usia pertengahan 40-an, namun demikian alangkah baiknya apabila kita berpikir untuk mulai menguranginya dari sekarang.

5. Kafein

Zat ini umumnya terdapat pada kopi. Kandungan kafein mampu meningkatkan produksi kortisol dalam tubuh sehingga membuat kulit nampak lebih tua. Efek diuretik yang dimiliki juga memudahkan dehidrasi sehingga dapat juga menimbulkan keriput di kulit. Selain itu zat ini juga meningkatkan hormon adrenal. Alternatifnya adalah kita dapat mengkonsumsi teh hijau, disamping memiliki zat anti oksidan, teh ini juga dapat memasok kebutuhan kafein.

Oleh karenanya, untuk menjaga agar kulit tetap nampak awet muda dan terjaga kecantikannya, sebaiknya sahabat Informasi Kesehatan mengkonsumsi makanan yang lebih sehat dan alami. Namun tentu saja harus dibarengi dengan aktivitas olahraga yang teratur serta banyak minum air putih.

tags: ,

Related For Kulit Menjadi Jelek Dimungkinkan Karena 5 Makanan Ini