Menu

10 Khasiat Daun Jambu Biji untuk Kesehatan

Juli 10, 2016 | Manfaat Buah | 208 Pengunjung

Khasiat Daun Jambu Biji – Daun jambu biji memang terkenal memiliki banyak sekali khasiat untuk kesehatan tubuh. Bahkan manfaat yang dimiliki daun jambu biji ini lebih banyak dari dibanding dengan buahnya. Daun jambu biji bisa digunakan untuk obat menyembuhkan berbagai macam penyakit salah satunya adalah diare akut. Selain itu, daun jambu biji juga bisa menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh dan mencegah penyakit diabetes di seduh bersama teh.Khasiat Daun Jambu Biji

Tak hanya itu saja, daun jambu biji juga mengandung banyak sekali zat yang dibutuhkan seperti antioksidan dan flavonoid. Antioksdan dan flavonoid ini merupakan zat yang sangat baik untuk kesehatan tubuh. Tentunya masih banyak lagi khasiat lain yang dimiliki oleh daun jambu biji yang bermanfaat untuk kesehatan tubuh. Dibawah ini akan kami sajikan untuk anda mengenai khasiat daun jambu biji untuk kesehatan tubuh, dan lebih jelasnya, simak selengkapnya dibawah ini.

Manfaat Khasiat Daun Jambu Biji

1. Mampu menurunkan berat badan

Khasiat daun jambu biji yang pertama adalah mampu menurunkan berat badan dengan cepat dan efektif. Dengan begitu, daun jambu biji bisa membantu program diet bagi anda yang menjalankan. Daun jambu biji sangat cocok dikonsumsi bagi anda yang ingin lebih langsing.

2. Menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh

Selain bisa menurunkan berat badan, khasiat daun jambu biji lainnya adalah mampu menurunkan kadar kolesterol jahat yang berada didalam tubuh dengan tanpa mengganggu kolesterol baiknya. Bagi anda yang menderita kelebihan kolesterol, anda bisa mengkonsumsi daun jambu biji yang di seduh.

3. Mengurangi masalah diare

Bagi anda yang sering terkena diare atau masalah perut lainnya, anda bisa memanfaatkan daun  jambu biji ini untuk pengobatannya. Daun jambu biji memiliki kandungan yang mampu mengatasi masalah diare. Untuk pengolahan nya anda bisa merebus daun jambu biji secukupnya dengan segelas air. Setelah air mendidih, angkat lalu saring sari nya saja. Anda bisa meminumnya saat perut ada dalam keadaan kosong.

Baca Juga :   Manfaat Jeruk Lemon untuk Kesehatan Tubuh

4. Mencegah diabetes

Tidak hanya masalah pencernaan, daun jambu biji juga bisa dimanfaatkan sebagai obat untuk mencegah penyakit diabetes. Anda bisa mencampurkan daun jambu biji ini dengan teh dan air panas, minumlah ramuan tersebut setiap hari secara teratur. Campuran teh degan daun jambu biji ini akan secara efektif menurunkan kadar gula yang berada didalam tubuh. Dengan begitu, masalah diabetes anda akan bisa teratasi.

5. Memperbaiki pencernaan

Rebusan daun jambu biji yang dicampurkan dengan teh juga dapat membantu menyehatkan pencernaan dalam tubuh. Untuk itu, minumlah teh daun jambu biji ini secara teratur agar masalah pencernaan anda bisa bekerja lebih efektif.

6. Mengatas masalah mulut

Jika anda memiliki masalah mulut seperti sakit gigi, sakit tenggorokan, gusi bengkak bahkan berdarah, anda bisa mencoba mengkonsumsi teh daun jambu biji. Dengan mengkonsumsi teh daun jambu biji tersebut, masalah mulut yang anda alami akan berangsur sembuh. Selain dijadikan teh, anda bisa juga degan menghancurkan daun jambu biji hingga menjadi pasta, lalu tempel kan pada gusi atau gigi yang bermasalah.

7. Mencegah penyakit kanker prostat

Dengan mengkonsumsi teh atau jus daun jambu biji secara rutin akan mampu mencegah tubuh anda dari serangga kanker prostat. Kanker prostat sendiri merupakan salah satu jenis kanker ganas yang sering menyerang pria.

8. Mengobati demam berdarah

Manfaat lain dari daun jambu biji adalah mampu mengobati penyakit demam berdarah. Anda bisa membuat daun jambu biji menjadi jus. Jus daun jambu biji ini memiliki sebuah kandungan yang mampu membunuh kuman atau bakteri yang ada didalam tubuh.

9. Meningkatkan produksi sperma

Manfaat lain dari jambu biji bagi para pria adalah mampu meningkatkan produksi sperma pada pria. Selain itu, daun jambu biji ini juga dapat meningkatkan kesuburan pada pria.

Baca Juga :   Khasiat Dan Cara Mengolah Kulit Manggis

10. Mengobati alergi

Daun jambu biji memiliki senyawa yang mampu mencegah pelepasan histamin yang mana merupakan penyebab utama alergi. Dengan mengkonsumsi daun jambu biji, anda akan terhindar dari berbagai jenis alergi yang menyerang tubuh anda.

Itulah tadi beberapa Khasiat Daun Jambu Biji untuk Kesehatan Tubuh anda, Dengan adanya informasi tadi tentunya anda akan lebih tahu bagaimana cara penyembuhan berbagai penyakit dengan memanfaatkan daun jambu biji ini. Semoga informasi ini bermanfaat untuk anda.

Related For 10 Khasiat Daun Jambu Biji untuk Kesehatan