Ketahui Penyebab Utama Penyakit Herpes Bagi Pria dan Wanita

Ketahui Penyebab Utama Penyakit Herpes Bagi Pria dan Wanita

Ketahui Penyebab Utama Penyakit Herpes Bagi Pria dan Wanita | Tahukah Anda apa sih penyakit herpes tersebut, khususnya untuk jenis penyakit herpes genital? Jika Anda memang masih belum tahu mengenai jenis penyakit yang satu ini Anda juga tak perlu khawatir, sebab pada artikel kali ini akan kami rangkumkan beberapa informasi penting yang wajib Anda tahu tentang penyakit herpes. Sebab bagaimana pun juga kesehatan Anda sangat penting sekali untuk menjalankan segala aktifitas sehari-hari dan untuk kelangsungan hidup Anda di kedepannya nanti.

Ketahui Penyebab Utama Penyakit Herpes Bagi Pria dan Wanita

Untuk setiap orang tentu tak ingin mengidap sejumlah penyakit, baik itu penyakit ringan atau pun penyakit yang berbahaya sekalipun, seperti penyakit herpes ini. Sehingga bagi Anda yang memang ingin hidup lebih sehat di setiap harinya, kami sarankan untuk selalu menjaga pola makan dan rajin berolahraga, agar tubuh Anda senatiasa sehat dan bugar, sehingga tubuh Anda pun tidak mudah terserang sejumlah penyakit yang bisa saja menyerang Anda kapan pun dan di mana pun.

Herpes genital ini merupakan sejenis infeksi yang terjadi pada alat kelamin yang dapat menulari pria atau pun wanita. Jenis penyakit yang satu ini adalah salah satu dari infeksi menular seksual atau pun IMS, sebab biasanya penyakit herpes tersebut akan ditularkan lewat hubungan seksual (anal, vagina, dan juga oral). Terjadinya infeksi yang biasanya disebabkan oleh jenis virus herpes simpleks atau pun yang lebih sering disebut sebagai HSV. Pada saat aktif, maka virus yang satu ini nantinya akan dapat berkembang dan juga bergerak di antara sel syaraf.

HVS ini sendiri juga bisa menular dan masuk ke dalam tubuh lewat berbagai membran mukosa. Membrane mukosa ini merupakan jaringan lunak basah yang telah melapisi bagian yang terbuka dari tubuh. Membrane mukosa ada di bagian beberapa tubuh dan juga bersinggungan secara langsung dengan kulit, yakni pada dinding mulut, bagian dalam kelopak mata, pada bagian dalam telinga, dalam saluran urine, dan juga di dinding vagina serta anus.

Selain hal tersebut, gejala dari jenis penyakit herpes genital yang pertama kalinya muncul adalah luka yang melepuh kemerahan dan juga terasa sangat sakit sekali di sekitar daerah genital. Luka yang seperti ini umumnya bisa pecah dan juga jadi luka terbuka.

Penyebab utama penyakit herpes bagi pria dan wanita

Salah satu penyebab dari penyakit herpes, khususnya untuk jenis penyakit herpes genital ini merupakan virus herpes simpleks. Yang mana jenis virus satu ini telah terbagi jadi dua macam. Untuk tipe 1 atau HSV 1 dan juga tipe 2 atau HSV 2. Kedua jenis virus yang ada tersebut sangat mudah sekali menular dan juga penularannya terjadi dari kontak secara langsung dari orang yang telah terinfeksi.

Penyakit herpes ini kadang juga tak menimbulkan gejala tertentu, akan tetapi seseorang yang telah terinfeksi tetap dapat menularkan virus tersebut. Sebab gejaalnya yang sangat ringan sekali, yakni sekitar 80 % orang yang terinfeksi tak sadari bahwasannya mereka telah menderita penyakit herpes.

Obat herpes genital paling ampuh

Tak ada jenis obat yang dapat dipergunakan untuk obati infeksi HSV tersebut, obat-obatan anti virus yang dipergunakan hanya bisa kendalikan gejala yang muncul akibat dari infeksi virus satu ini. Obat anti herpes yang sering dipergunakan diantaranya :

• Asiklovir
• Valasiklovir
• Famsiklovir

Demikian informasi tentang penyebab utama penyakit herpes bagi pria dan wanita. Semoga saja bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *