Menu

Keputihan Menggumpal Seperti Tahu Hancur Bisa Di Atasi

Juli 20, 2016 | Organ Kewanitaan | 13.505 Pengunjung

Keputihan Menggumpal Seperti Tahu Hancur – pada artikel sebelumnya kita sudah membahas tentang Keputihan Berwarna Hijau Dan Menggumpal sebenarnya masih sama, namun pada jenis ini warnanya putih bukan hijau seperti di artikel sebelumnya.

Gumpalan putih yang keluar bersama keputihan itu sebenarnya kerak kotoran yang menempel dan mengendap pada lapisan dinding serviks, dalam jumlah banyak kotoran ini bisa keluar bersama keputihan, dan kebanyakan disertai rasa gatal. Rasa gatal ini di sebabkan oleh bakteri yang keluar bersamaan dengan keputihan dan mengenai kulit di area kewanitaan.

Gumpalan putih ini juga biasanya keluar ketika anda berhubungan suami istri, hal ini tentu saja membuat anda maupun pasangan anda merasa tidak nyaman bahkan sebagian orang merasa jijik. Langkah yang bisa anda ambil untuk mengatasi hal ini adalah dengan datang ke dokter spesialis kandungan terdekat, sampai disana biasanya anda akan di tawarkan untuk melakukan pap smear.

Keputihan Menggumpal Seperti Tahu Hancur

Pap smear adalah langkah yang di ambil untuk menguji dan mengetahui apakah ada masalah dengan leher rahim anda, dalam kondisi seperti ini biasanya akan di dapati banyak sekali kerak kotoran yang terdapat pada leher rahim, dan di harapkan segera mengambil tindakan untuk mengatasi masalah anda.

Mencegah Terjadinya Keputihan Menggumpal Seperti Tahu Hancur

Selain itu anda juga bisa menggunakan air rebusan daun sirih dengan cara meminumnya 2 kali sehari. ini akan membantu membersihkan keputihan sekaligus mengeluarkan kerak kotoran pada leher rahim. Jika keadaan sudah mulai membaik disarankan untuk anda agar melakukan tahap pencegahan,  pencegahan yang bisa dilakukan beberapa diantaranya adalah sebagai berikut :

1.  Memperhatikan Pola Makan

Pola makan sangat berpengaruh pada kesehatan, terutama kesehatan organ kewanitaan, pola makan sehat dan teratur akan menghindarkan anda dari masalah keputihan. Hindari makan makanan berlemak, dan perbanyak konsumsi buah dan sayur.

Baca Juga :   Keputihan Kental Seperti Lem ? Atasi Segera

2. Olahraga Rutin

Olahraga yang di lakukan secara rutin dapat memabantu tubuh anda menjadi sehat dan menambah sistem imunitas tubuh, sehingga tubuh tidak mudah terserang virus dan bakteri jahat yang dapat menimbulkan benih penyakit diantaranya penyakit kewanitaan.

Itu tadi sedikit tips pencegahan untuk menghindari keputihan dan dacar mengatasi Keputihan Menggumpal Seperti Tahu Hancur, tips lainnya bisa anda temukan di artikel kami selanjutnya. senantiasa menjaga kebersihan adalah faktor utama atau kunci kesehatan, dan tentu saja mencegah itu lebih baik daripada mengobati. semoga artikel ini dapat menambah sedikit wawasan anda mengenai keputihan. terimakasih

Related For Keputihan Menggumpal Seperti Tahu Hancur Bisa Di Atasi