Menu

Kanker Serviks Gejala Awal Yang Sering di Alami

Juli 19, 2016 | Organ Kewanitaan | 1.310 Pengunjung

Kanker serviks gejala awal yang sering di alami – kanker serviks adalah penyakit yang paling ditakuti oleh wanita, karena kanker serviks hanya terjadi pada wanita dan merupakan kanker pembunuh nomer 1 wanita wanita di dunia. oleh karena itu kita perlu mengetahui sebab sebab terkena kanker serviks.

Kanker serviks adalah penyakit yang mengerikan, karena hingga saat ini belum ditemukan obat paling manjur untuk mengobati kanker serviks. Kanker serviks di sebabkan oleh virus, yaitu virus HPV human papilloma virus  virus ini ada karena kurangnya perhatian wanita terhadap kebersiahan organ kewanitaan, baik itu kebersihan saat membersihkan organ kewanitaan atau kebersihan pakaian, serta kurangnya kesadaran mengenai pembalut yang di gunakan ketika haid.

kanker serviks gejala awal

kanker serviks gejala awal

Kanker serviks bukan untuk di takuti tapi untuk di lawan, sudah banyak wanita indonesia meninggal akibat kanker servikskarena kurangnya pengetahuan menai kanker serviks gejala awal yang timbul. setidaknya 37 kasus wanita meninggal akibat kanker serviks setiap harinya. selain kurangnya kesadaran akan kebersihan ada faktor lain yang menyebabkan banyak wanita meninggal akibat kanker serviks yaitu disebabkan karena kanker serviks akan mulai terasa ketika kondisinya mulai masuk pada stadium lanjut.

Ketika itu kanker serviks sudah sangat susah untuk diobati, meskipun bisa kemungkinannya amatlah kecil. dan tentu saja membutuhkan biaya yang tidak sedikit. belum lagi kurangnya tenaga kedokteran yang menangani masalah kanker serviks ini. dengan alasan itu maka anda khsusnya wanita indonesia biasakan mulai sekarang untuk lebih peka, dan lebih sensitif terhadap kebersihan pada organ kewanitaan anda.

Pada kasus kanker serviks stadium lanjut kanker serviks sangat mudah dikenali dan di rasakan, namun pada saat kanker serviks itu muncul hingga mencapai taraf bahaya kanker serviks jarang sekali bisa terdeteksi. Namun ada beberapa ciri kanker servik gejala awal yang sering di alami oleh sebagian besar wanita beberapa di antaranya adalah sebagai berikut

Kanker Serviks gejala awal yang sering di alami

1. Terjadi Pendarahan Pada Organ Kewanitaan

Pada gejala kanker serviks awal biasanya akan muncul pendarahan secara tiba-tiba. biasanya tidak banyak, karena itu sebagian wanita memilih membiarkan begitu saja, hal ini tentu akan membuat gejala itu semakin bertumbuh sehingga terjadilah kanker serviks.

2. Keputihan Parah

Gejala awal kanker serviks selanjutnya adalah terjadinya keputihan yang terus menerus. Keputihan itu sendiri ada 2 macam ada keputihan Normal dan keputihan Abnormal. Keputihan Normal biasanya tidak berbau, encer dan tidak gatal. kebanyakan dialami wanita setelah melahirkan dan setelah haid. Kemudian keputihan abnormal mempunyai ciri yaitu, berbau tak sedap, menimbulkan gatal dan berwarna. Warna pada keputihan abnormal biasanya putih kepala susu, kekuningan kehijauan bahkan kemerahan karena sudah bercampur darah. itu tandanyanya keputihan anda memerlukan perhatian extra, dan harus segera di atasi Karena bisa jadi itu gejala awal kanker serviks.

3. Kista

Kista merupakan tumor jinak, yang berada pada rahim dalam kondisi tertentu kista dapat mencapai rahim sehingga dapat merobek rahim hal ini yang menyebabkan banyak wanita kehilangan rahimnya. Dalam kondisi lainnya kista bisa berkembang menjadi tumor ganas dan tidak menutup kemungkinan terjadinya kanker serviks.

4. Terjadinya Mioma

Mioma adalah penyakit yang kadang muncul kadang hilang, miom tergolong tumor jinak yang juga harus segera di obati, sebelum menjadikan masalah baru seperti kanker serviks.

Itu tadi adalah 4 pendeteksi kanker serviks gejala awal yang sering di alami wanita namun di abaikan sehingga menjadikan terjadinya kanker serviks. Fakta lapangan menyebutkan kanker servik ini sulit di tangani satu satunya solusi adalah menghindarinya.

Tips & Cara Mencegah Kanker Serviks

Menghindari terjadinya kanker serviks adalah hal termudah yang bisa anda lakukan, berikut ini kami berikan beberapa tips yang bertujuan menghindarkan kita semua dari bahaya kanker serviks :

1. Menjaga Kebersihan Organ Kewanitaan

Hal yang sepele seperti membasuh organ kewanitaan setelah buang air ini harus lebih anda perhatikan mulai sejak saat ini, terutama kebersihan air yang digunakan untuk membasuh organ kewanitaan. Air yang kotor akan membawa kuman dan bakteri serta virus berbahaya masuk ke dalam organ kewanitaan, sebagai penyebab timbulnya masalah masalah kewanitaan penyebab terjadinya kanker serviks. Gunakan selalu air yang bersih untuk membasuh organ kewanitaan anda akan menghindarkan anda dari resiko terjadinya kanker serviks.

2. Mengganti Pembalut Secara Rutin Saat Haid

Saat haid wanita mengeluarkan darah, ketika anda membiarkan pembalut yang anda gunakan terlalu lama maka ada kemungkinan tercemar oleh bakteri yang kemudian masuk kedalam organ kewanitaan. Idealnya mengganti pembalut saat haid adalah 2 jam sekali atau sesuaikan kebutuhan, masing masing wanita mengetahui kebutuhannya, dan mulai saat ini harus lebih peka akan hal itu.

3. Hindari Menggunakan Toilet Umum

Toilet umum kebersihannya sangat tidak terjamin, dan merupakan sumber penyakit yang banyak terjadi. kebersihan itulah hal utama yang perlu anda perhatikan pertama kali ketika akan menggunakan toilet umum. dan terahir

4. Periksakan Kesehatan Organ Kewanitaan Anda Ke Dokter

Pemeriksaan yang dilakukan secara rutin ke dokter kandungan akan lebih baik dan dapat mencegah terjadinya kanker serviks lebih dini. Karena dari sanalah kita akan tau apabila terjadi masalah pada organ kewanitaan dan dapat segera dilakukan penanganan agar tidak memburuk.

Nah itulah tadi beberapa poin yang kami sampaikan terkait judul Kanker Serviks Gejala Awal Yang Sering di Alami , saya harap anda dapat memahami dan mulai memberlakukan pola hidup yang sehat, terutama organ kewanitaan anda. semoga wanita indonesia termasuk didalamnya kita semua bisa terhindar dari kanker serviks, dengan cara bersama sama meningkatkan kesadaran akan bahaya kanker serviks. Terimakasih, semoga bermanfaat

 

Related For Kanker Serviks Gejala Awal Yang Sering di Alami