Menu

Kanker Kulit Akibat Global Warming, Waspada Sejak Dini!

Maret 12, 2017 | JadiSehat, Tips Sehat | 308 Pengunjung

Kanker Kulit Akibat Global Warming, Waspada Sejak Dini! | Termasuk Indonesia, negara kita juga termasuk negara yang akan tersentuh dengan dampak buruk global warming. Bukan hanya akan dapat menjadi penyebab atas kondisi lingkungan yang memburuk dan naiknya suhu di bumi akan tetapi global warming bahkan memiliki dampak buruk bagi kesehatan.

Kanker Kulit Akibat Global Warming, Waspada Sejak Dini!

Salah satu dampak buruk kesehatan atas global warming adalah terjadinya resiko penyakit kanker kulit akibat global warming. Tentu kondisi yang seperti ini sejak dini harus senantiasa diwaspadai karena kalau tidak penyakit kanker kulit akibat global warming akan parah dan menjadi suatu penyakit yang sangat sulit diatasi.

Seperti apa penyakit kanker kulit akibat global warming yang kita perlu waspadai sejak dini?

Kanker Kulit Akibat Global Warming

Pemanasan global memang membawa partikel yang tidak baik untuk kesehatan kulit. Sinar UV bahkan dapat masuk dan menjadi aspek utama yang merusak sel kulit. Rata – rata mereka yang lebih dulu rentan terserang masalah global warming adalah mereka yang memiliki kulit putih. Lantas sebenarnya seperti apa gejala kanker kulit akibat global warming yang perlu diwaspadai?

Aturan gejala ABCDE

A adalah asimetri = Satu setengah dari tanda lahir yang tidak sesuai dengan yang lainnya.
B adalah perbatasan = Tepian tidak teratur dan kabur.
C adalah warna = warna tanda lahir bisa mencakup berbagai nuansa warna seperti bercak merah, biru, putih, cokelat, atau yang lainnya.
D adalah diameter = tempat ini biasanya lebih besar dari ¼ inchi walau melanoma mungkin jauh lebih kecil.
E adalah perkembangan = artinya gejala ini berkembang baik dalam ukuran, bentuk dan warna.

Sakit yang tidak biasanya

Mungkin Anda memiliki lesi yang tidak akan sembuh? Jika memang iya Anda memiliki lesi yang tidak kunjung sembuh bahkan setelah berminggu – minggu bisa segera Anda kunjungi dokter. Selain itu koreng yang didalamnya berisi cairan, berdarah, bersisik atau tumbuh benjolan juga perlu segera diperiksakan.

Baca Juga :   Tips Aman Ngidam Makanan Mentah Saat Hamil

Gatal, nyeri dan mati rasa

Kanker kulit memang bisa berpengaruh pada saraf dan kemudian menyebabkan berbagai macam gejala. Jika Anda mengalami gejala – gejala ini di satu daerah terbatas akan tetapi tidak memiliki masalah kelainan kulit, segera Anda hubungi dokter Anda.

Lihat di lokasi yang abnormal

Bagi mereka yang memiliki warna kulit gelap, kanker kulit bisa terbentuk pada area telapak tangan dan juga telapak kaki. Walau lokasi ini memang jarang terjadi akan tetapi ini juga menjadi suatu kondisi yang sangat memungkinkan. Ada baiknya segera Anda pastikan untuk memeriksa setiap bagian tubuh untuk mencari perubahan warna kulit yang abnormal.

Memar gelap

Jika memang Anda punya kondisi di salah satu bagian tubuh yang memar gelap, termasuk juga di bawah kuku atau di kuku kaki, ini bisa menjadi suatu tanda juga bahwa Anda mengalami kondisi melanoma.

Untuk mencegah terjadinya kanker kulit akibat global warming, ada baiknya kita melakukan tindakan pencegahan berikut ini :

Mengenakan tabir surya

Kemanapun pergi senantiasa kenakan tabir surya karena dengan menggunakan tabir surya ini Anda akan bisa mendapatkan kesehatan kulit yang terjaga dan sinar UV tidak akan masuk secara langsung ke kulit kita.

Kenakan pakaian yang tertutup

Mengenakan topi, pakaian yang tertutup, sarung tangan dan kaos kaki mungkin juga dapat menjadi alternatif untuk dapat mencegah resiko kanker kulit menyerang kita.
Dan terakhir jangan lupa konsumsi makanan sehat dan konsumsi air putih dalam jumlah yang cukup. Kiranya demikian sedikit informasi untuk Anda.

Semoga informasi tentang Kanker Kulit Akibat Global Warming bermanfaat.

Related For Kanker Kulit Akibat Global Warming, Waspada Sejak Dini!