Menu

Kandungan Lemah? Konsumsi Makanan Penguat Kandungan Ini

Maret 10, 2017 | Tips, Uncategorized | 27 Pengunjung

Kandungan Lemah? Konsumsi Makanan Penguat Kandungan Ini | Setiap ibu hamil memang sangat ingin agar kandungannya bisa sehat selalu dan juga terhindar dari berbagai masalah. Akan tetapi terkadang masih ada juga ibu hamil yang mengeluh bahwa dirinya mengalami masalah kandungan lemah.

Kandungan-Lemah-Konsumsi-Makanan-Penguat-Kandungan-Ini-1

 

Lalu bagaimana cara mengatasinya?

Ya, masalah kandungan lemah memang menjadi sebuah masalah yang wajib diatasi sejak dini karena kalau tidak masalah ini dapat menjadi pemicu keguguran pada ibu hamil. Agar tidak mengalami resiko keguguran, masalah kandungan lemah harus senantiasa diupayakan diatasi dengan sebaik mungkin.

Salah satu cara untuk mengatasi masalah kandungan lemah yang dapat dilakukan yaitu dengan mengonsumsi makanan penguat kandungan. Ada begitu banyak makanan penguat kandungan yang dapat digunakan untuk dikonsumsi harian.

Apa saja makanan penguat kandungan yang sangat disarankan untuk Anda konsumsi? Yuk cek informasi lengkapnya di bawah ini!

Makanan Penguat Kandungan yang Wajib Dikonsumsi

Kacang hijau

Kacang hijau ini memiliki manfaat untuk menguatkan kandungan ibu hamil. Hal ini juga dikarenakan didalam kacang hijau terdapat kandungan zat besi yang sangat tinggi. Selain kaya manfaat untuk meningkatkan hb didalam darah, kacang hijau ini juga dapat menjaga perkembangan janin agar senantiasa sehat selama kehamilan.

Kecambah

Kecambah terkenal sebagai salah satu bahan agar bisa cepat hamil. Didalamnya terdapat kandungan penyubur kandungan dan penguat kandungan serta cocok dikonsumsi oleh ibu hamil dengan kandungan yang lemah.

Cara mengonsumsi kecambah untuk penyubur kandungan dan penguat kandungan adalah dengan merebus sampai matang dan menjadikannya sebagai lalapan makanan.

Kacang kedelai

Kacang kedelai ini menjadi salah satu jenis makanan penguat kandungan yang memang sangat efektif. Didalam kacang kedelai sendiri didalamnya memiliki kandungan protein yang sangat tinggi. Selain kandungan protein yang tinggi didalam kacang kedelai juga terdapat kandungan zat isoflavon, asam phytic dan zat saponin yang kaya manfaat untuk tubuh.

Baca Juga :   Ketahui Penyebab Utama Penyakit Herpes Bagi Pria dan Wanita

Yoghurt

Olahan susu sapi yang satu ini memang sudah tidak asing lagi di telinga kita. Selain kaya manfaat untuk sistem pencernaan ternyata didalam yoghurt juga dapat dijadikan sebagai salah satu makanan penguat kandungan. Didalam yoghurt bahkan kaya kandungan kalsium yang dapat mengoptimalkan perkembangan janin didalam rahim.

Ikan tawar

Berbagai jenis ikan tawar segar memang dapat bermanfaat untuk menguatkan kandungan. Didalam ikan yang kaya kandungan protein dan juga kaya akan kandungan omega 3 ini juga sangat cocok untuk membuat kesuburan rahim sangat terjaga.

Udang

Udang merupakan salah satu makanan laut yang kaya manfaat untuk dapat menguatkan kandungan. Didalam udang terdapat kandungan protein yang tinggi dan didalam 100 gram udang terdapat sekitar 20 gram protein dengan tingkat yang tinggi. Dengan mengonsumsi 100 gram setiap hari dapat mencukupi kebutuhan protein dalam tubuh ibu hamil kurang lebih sebanyak 40 persen.

Susu

Susu merupakan salah satu bahan yang didalamnya kaya akan kandungan protein yang tinggi. Selain tinggi akan kandungan protein, susu ini juga kaya akan kandungan kalsium sehingga akan sangat berguna sebagai makanan penguat kandungan.

Sangat disarankan juga agar ibu hamil mengonsumsi susu murni yang telah dipasteurisasi dan disterilkan sehingga nantinya kandungan bakteri didalam susu dapat dimatikan dan bisa aman kalau dikonsumsi.

Demikian sedikit informasi lengkapnya untuk Anda tentang Makanan Penguat Kandungan yang Wajib Dikonsumsi. Semoga menjadi informasi yang bermanfaat dan menginspirasi Anda.

Related For Kandungan Lemah? Konsumsi Makanan Penguat Kandungan Ini