Menu

Jenis Olahraga untuk Menurunkan Berat Badan Agar Langsing

Januari 1, 2017 | Kebugaran | 604 Pengunjung

Perlu Anda tahu bahwasannya ada beberapa jenis olahraga yang sudah terbukti efekti dalam menurunkan berat badan, yang mana Anda hanya tinggal memasukkannya dalam jadwal rutin harian, sebab bila melakukan olahraga hanya sekali atau pun dua kali saja, maka Anda tidak akan melihat hasilnya. Silakan Anda jadikan olahraga sebagai salah satu gaya hidup untuk turunkan dan juga mengontrol berat badan Anda agar tetap langsing. Sebab dengan berolahraga, lemak bisa dipangkas, sehingga tidak terjadi kelebihan berat badan pada tubuh Anda. Selain hal tersebut, olahraga juga bisa membangun otot, tingkatkan metabolisme tubuh, dan yang pasti menjadikan tubuh Anda lebih sehat.

Olahraga untuk Menurunkan Berat Badan

Olahraga untuk menurunkan berat badan agar langsing

1. Senam aerobik

Selain bisa membakar lemak lebih banyak lagi, ternyata senam aerobik ini juga bisa mengencangkan tubuh Anda. Silakan Anda mencoba melakukan senam aerobik selama 60 menit untuk sekali latihan secara rutin dan teratur, maka dengan begitu Anda bisa membakar lebih dari 650 kalori di dalam tubuh.

2. Berlari

Berlari adalah salah satu pilihan terbaik olahraga yang paling murah dan juga mudah. Anda di sini tinggal menggunakan sepatu dan bisa melakukannya di saat pagi atau pun sore hari. Silakan lakukan lari dengan metode interval training untuk bisa membakar kalori lebih banyak lagi. Caranya adalah lari kencang dengan sekuat tenaga hanya dalam waktu 30 detik hingga 20 menit saja, lalu secara perlahan pelankan lari Anda dengan kecepatan sedang, bila sudah lari lagi dengan kecepatan yang lebih tinggi. Silakan ulangi cara ini secara terus menerus.

3. Jalan kaki

Tak hanya berlari saja, Anda pun juga dapat melakukan jalan kaki untuk menurunkan berat badan agar cepat langsing. Jalan kaki yang bisa Anda lakukan adalah jalan kaki cepat dengan kecepatan tertentu, bukanlah jalan kaki santai.

Baca Juga :   Gerakan Dasar Dalam Senam Irama Untuk Tubuh Ideal

4. Bersepeda

Silakan Anda bersepeda dengan kecepatan sedang selama 1 jam untuk membakar 1.000 kalori di dalam tubuh, tapi hal tersebut juga tergantung dengan medan yang Anda tempuh dan berat badan masing-masing orang. Selain hal tersebut, bersepeda juga bisa melatih otot kaki, meningkatkan stamina, menyehatkan jatung, dan juga menghilangkan stress.

Demikianlah tadi sekilas informasi tentang jenis olahraga untuk menurunkan berat badan agar langsing. Semoga saja informasi di atas bisa bermanfaat, ya!

Related For Jenis Olahraga untuk Menurunkan Berat Badan Agar Langsing