Menu

Jenis Makanan Yang Harus Dihindari Ketika Diet

Juli 17, 2016 | Diet | 286 Pengunjung

Jenis Makanan Yang Harus Dihindari Ketika Diet – Bagi yang memiliki berat badan di atas normal, tentu saja diet makanan menjadi salah satu pilihan tepat untuk mengurangi berat badan dalam tubuh. Diet yang dilakukan adalah mengurangi asupan zat – zat yang menyebabkan bertambahnya kalori serta lemak dalam tubuh. Seperti karbohidrat, lemak, dan lain-lain. Maka dari itu, makanan untuk orang diet dan orang yang sedang tidak menjalani program diet tentu sangat berbeda. Untuk mendapatkan diet yang berhasil, tentu saja anda mesti memikirkan makanan yang tepat untuk anda konsumsi.

Nasi Putih - Jenis Makanan Yang Harus Dihindari Ketika Diet

Nasi Putih – Jenis Makanan Yang Harus Dihindari Ketika Diet

Sebaiknya ketika sedang melakukan diet, anda mesti memperbanyak mengkonsumsi buah serta sayur. Hal ini sangat tepat, karena buah dan sayur bisa sangat bermanfaat melancarkan pencernaan. Dan dengan pencernaan yang lancar, tentu anda bisa menurunkan lemak, melalaui proses pembuangan. Namun selain itu, ada juga beberapa jenis makanan yang sebaiknya anda hindari ketika sedang melakukan diet, seperti gula, dll. berikut ini adalah beberapa informasi mengenai makanan yang harus dihindari ketika diet yang bisa anda coba.

Jenis Makanan Yang Harus Dihindari Ketika Diet

1. Nasi Putih

Sahabat Informasi Kesehatan, siapa sangka, makanan yang menjadi makanan pokok sebagian besar orang Indonesia ini, memiliki kadar gula yang sangat tinggi. Maka dari itu, sebaiknya jika anda ingin berhasil dalam diet anda. sebaiknya kurangi mengkonsumsi nasi putih. Dan akan jauh lebih baik lagi, jika nasi putih bisa anda ganti dengan nasi dari beras merah karena memiliki karbohidrat kompleks yang tidak cepat diproses secara cepat oleh tubuh dalam menghasilkan gula darah.

Baca Juga :   Tips Diet Alami Agar Tubuh Cepat Langsing

2. Gorengan

Selain itu, anda juga perlu menghindari mengkonsumsi gorengan. Didalam gorengan, terdapat kalori yang tinggi, sehingga sangat cepat dalam memicu lemak didalam tubuh. Namun anda bisa melakukan alternative lainnya yaitu dengan merebus atau memanggang makanan anda.

3. Gula

Gula memiliki kandungan kalori yang sangat tinggi. Dan tidak terkecuali berbagai jenis makanan manis lainnya yang ada di pasaran, seperti kue, hingga berbagai minuman manis lainnya. Namun anda juga tetap bisa merasakan makanan yang manis, dengan mengkonsumsi gula yang memiliki kandungan kalori yang rendah.

4. Soda

Soda juga merupakan jenis makanan yang mesti anda hindari ketika sedang diet. Banyak penelitian yang menyimpulkan bahwa soda ternyata bisa menimbulkan resiko diabetes. Seperti penelitian yang dilakukan oleh American journal of Clinical Nutrition, ternyata yang banyak orang lakukan untuk berdiet dengan menggunakan soda, tidak berpotensi menekan kalori, justru sebaliknya, soda malahan menimbulkan resiko diabetes bagi para pengkonsumsinya.

5. Fast Food

Selain itu, makanan yang perlu untuk anda hindari adalah berbagai macam jenis masakan cepat saji yang memiliki kandungan lemak serta kalori yang tinggi. Makanan cepat saji ini biasanya juga memiliki kandungan MSG yang banyak, dan tentu saja sangat tidak baik untuk kesehatan. Seperti misalnya mie instant, burger, kentang goreng, hingga pizza.

Itulah beberapa jenis makanan yang perlu anda hindari ketika sedang melakukan diet. Maka dari itu, sebaiknya konsumsilah makanan rendah lemak serta aneka buah dan juga sayuran yang bisa menurunkan kadar kalori dan lemak dalam tubuh. Semoga bermanfaat.

Related For Jenis Makanan Yang Harus Dihindari Ketika Diet