Menu

Jenis Makanan Penyebab Kanker Payudara

Agustus 13, 2016 | Kanker, Organ Kewanitaan | 232 Pengunjung

Jenis Makanan Penyebab Kanker Payudara – Tahukah Anda jika ada banyak praktisi kesehatan yang mulai menganjurkan untuk jalankan perilaku hidup sehat, seperti olahraga yang teratur, istirahat cukup, memperhatikan jenis makanan yang akan dikonsumsi, dan lain sebagainya, supaya terhindar dari serangan penyakit yang berbahaya, termasuk penyakit kanker satu ini.

Siapapun pastinya sudah sangat tahu betul bahwasannya kanker adalah salah satu jenis penyakit mematikan dan sangat sulit sekali untuk bisa disembuhkan secara total. Bahkan tidak hanya itu saja, kanker adalah penyebab utama kematian nomor wahid di Indonesia dan juga dibeberapa negara lain. Untuk itulah, salah satu cara paling tepat agar Anda bisa terhindar dari penyakit mematikan tersebut adalah dengan menjaga pola makan yang teratur.

Jenis Makanan Penyebab Kanker Payudara

Beberapa penelitian juga telah menunjukkan bahwasannya ada keterkaitan antara makanan yang akan dikonsumsi seseorang dengan penyakit kanker. Yang mana beberapa jenis makanan yang secara langsung atau pun tidak langsung telah jadi pemicu maupun trigger munculnya penyakit kanker.

Jenis makanan penyebab kanker payudara

Kanker payudara adalah momok yang paling mengerikan, khususnya bagi wanita dimana pun. Di Indonesia sendiri, kanker payudara ini telah menjadi penyebab utama kematian wanita nomor 2 setelah kanker leher rahim atau kanker serviks. Walaupun masih banyak sekali terjadi pada kalangan wanita, tetapi bukan berarti bahwasannya pria juga bisa terbebas dari resiko penyakit kanker dengan jenis satu ini. Yang mana dalam beberapa kasus, ada juga seorang pria yang terkena penyakit tersebut. Nah, kira-kira apa salah sih jenis makanan penyebab kanker payudara?

Tahu dan tempe

Sudahkah Anda ketahui bahwasannya pada jenis kanker payudara, tahu dan juga tempe ini ternyata bisa jadi pemicu pertumbuhan sel kanker yang lebih cepat. Mengapa demikian? Sebab tahu dan juga tempe tersebut mengandung senyawa kimia yang berupa hormon pertumbuhan atau phyoestrogen. Struktur di dalam hormon tersebut mirip sekali dengan hormon estrogen pada wanita, karena itulah phytoestrogen ini seringkali dianggap dapat membantu dalam menanggulangi proses penurunan kadar estrogen. Tapi, konsumsi tahu dan juga tempat bagi wanita yang mengidap kanker payudara, bisa memicu semakin pemrangsangnya proses penyebaran kanker yang malah disebabkan oleh estrogen.

Baca Juga :   Pengobatan Kanker Ovarium Stadium Lanjut

Daging

Perlu diketahui juga bahwasannya beberapa jensi daging dan juga cara memasaknya adalah faktor utama penyebab kanker payudara, apalagi bila dikonsumsi secara berlebih. Lebih disarankan lagi untuk konsumsi daging putih seperti daging ikan dan dada ayam, sebab tidak sebabkan kanker.

Alkohol

ACS (American Cancer Society) telah menemukan bahwasannya minuman alkohol ini juga bisa meningkatkan resiko terkena kanker payudara. Maka, bagi wanita yang tidak ingin terkena kanker payudara sangat disarankan untuk menghindari mengkonsumsi minuman yang beralkohol sebisa mungkin.

Demikianlah jenis makanan penyebab kanker payudara yang bisa kami informasikan kepada Anda semuanya. Semoga bermanfaat.

Related For Jenis Makanan Penyebab Kanker Payudara