Menu

Jenis-Jenis Penyakit Kelamin herpes

Februari 19, 2017 | JadiSehat, Tips Sehat | 296 Pengunjung

Jenis-Jenis Penyakit Kelamin herpes | Virus herpes ini adalah salah satu jenis virus yang mudah sekali menular, khususnya pada orang yang memiliki penyakit pada kekebalan tubuhnya, seperti penderitab HIV. Beberapa jenis virus herpes dapat dikategorikan sebagai penyakit menular seksual dan juga peneybarannya juga lewat hubungan seksual. Dari sekian banyaknya virus herpes ini, ada beberapa jenis virus herpes yang ditemukan di dalam tubuh manusia dan akan kami bahas berikut ini.

Jenis-Jenis Penyakit Kelamin herpes

Jenis-jenis penyakit kelamin herpes

Herpes simpleks tipe 1 : HSV 1

Demam, benjolan yang berisikan cairan lalu melepuh yang seringkali muncul di wajah, mulut, dan juga bibir adalah salah satu jenis gejala paling umum dari penyakit HSV 1. Penyakit yang satu ini juga dikenal sebagai HHV 1 atau pun human herpes virus 1. Sebagian besarnya infeksi yang diakibatkan oleh virus satu ini umumnya terjadi selama 2 tahun yang awalnya masuk dalam tubuh, lalu menetap atau pun bersembunyi di penghalang kulit yang berada di sekitar mulut maupun organ tubuh yang lain.

Bagi sebagian orang penyakit herpes ini seringkali dianggap sebagai virus penyebab sakit panas dingin atau pun demam dan HSV 2 sendiri seringkali dianggap sebagai virus penyebab herpes genitalis. Sebab itulah sering sekali orang salah dalam memebdakan kedua virus tersebut.

Herpes simpleks tipe 2 : HSV 2

Penyakit herpes simplex virus atau yang juga disebut dengan human herpes virus 2 maupun HHV 2. HSV 2 ini merupakan penyebab dari penyakit herpes genitalis yang telah diklasifikasikan sebagai penyakit menular seksual. HSV 2 jadi sebuah epidemic di tahun 1980 dan 1990, yang mana sebagian besar sebab peningkatan seksual yang taka man diantara para remaja. Yang mana menurut klasifikasinya penyakit HSV 2 dengan HSV 1 sering sekali tidak dapat dibedakan kecuali dari gejala klinisnya yang beda. Tapi, perbedaan tersebut sering sekali tak konsisten, sebab kedua jenis virus ini bisa sebabkan lesi di mulut dan juga alat kelamin.

Baca Juga :   Cara Alami untuk Mengatasi Nyeri pada Payudara

Herpes zoster virus : HZV

Penyakit herpes zoster virus atau yang disebut dengan varicella zister virus dan juga human virus 3 merupakan penyakit cacar air yang disebabkan infeksi pada pertama kalinya HZV. Pada saat virus yang satu ini masuk kembali pada tubuh yang sudah pernah terkena virus HZV. Maka hal tersebut akan sebabkan penyakit herpes zoster. Sebab semakin penduduk dunia makin meningkat, maka makin banyak pula orang yang derita serangan herpetic neuralgia atau nyeri syaraf sebagai salah satu akibat dri penyakit herpes zoster. Virus herpes oini adalah virus yang bisa dibilang paling menular bila dibandingkan dengan jenis yang lain.

Epstein barr virus : EBV

Epstein barr virus atau yang juga disebut dengan human herpes virus 4 (HHV 4) merupakan salah satu penyebab utama dari infeksi mononucleosis. EBV juga dapat jadi penyebab utama di dalam penyakit sindrom, kelelahan kronis, dan juga gangguan yang lainnya dari sistem kekebalan tubuh. Selain hal tersebut EBV juga telah dikaitan erat dengan penyakit lupus, kanker, limfoma, dan lain sebagainya. Sekarang ini, EBV telah dianggap cukup bisa merusak dan juga bisa sebabkan mutasi genetic di dalam tubuh.

Demikianlah tadi sekilas informasi tentang jenis-jenis penyakit kelamin herpes yang bisa kami bagikan. Semoga saja informasi di atas bisa bermanfaat.

Related For Jenis-Jenis Penyakit Kelamin herpes