Menu

Jenis – Jenis Kanker Kulit Jinak yang Rentan Terjadi

Maret 14, 2017 | Tips Sehat, Uncategorized | 196 Pengunjung

Jenis – Jenis Kanker Kulit Jinak yang Rentan Terjadi | Banyak yang sangat say “no” kepada kanker kulit. Ya, memang penyakit yang diawali dengan kata “kanker” terdengar seperti penyakit yang sangat berbahaya, mematikan dan membuat semua orang jadi kalap kuwalahan.

Jenis-Jenis-Kanker-Kulit-Jinak

 

Akan tetapi sebenarnya penyakit kanker sendiri ada banyak jenisnya. Bahkan kanker kulit juga ada banyak jenisnya. Tidak semua penyakit kanker kulit itu ganas dan mematikan karena juga ada beberapa jenis kanker kulit yang jinak dan juga cenderung tergolong ke tumor jinak.

Kanker kulit jinak sendiri dapat timbul karena berbagai macam faktor penyebab. Dan penyakit ini sendiri terdiri dari beberapa jenis yang sangat rentan terjadi pada manusia. Berikut informasi selengkapnya untuk Anda tentang kanker kulit jinak.

Jenis – Jenis Kanker Kulit Jinak

Ada beberapa jenis – jenis kanker kulit jinak yang perlu dibedakan dan perlu diwaspadai. Berikut beberapa diantaranya :

Keratosis seboroik

Jenis kanker kulit yang satu ini merupakan kanker kulit jinak yang sering menyerang orang tua atau lansia dan juga biasanya penyakit ini berbentuk hitam dengan kondisi yang seperti tahi lalat. Kanker ini tidak berbahaya tetapi alangkah lebih baik ditanggulangi karena dapat mengganggu penampilan tentunya.

Veruka vulgaris

Veruka vulgaris merupakan jenis kanker kulit jinak yang sering menyerang anak – anak akan tetapi banyak juga orang dewasa yang terserang kanker kulit ini dan mengalami benjolan yang muncul sebesar pentol korek api. Akan tetapi lama lama akan berkembang menjadi warna yang lebih kecoklatan.

Acrochordon

Kondisi yang satu ini merupakan sebuah pertumbuhan jaringan epitel kulit yang abnormal. Dan jenis penyakit tumor jinak atau kanker kulit jinak yang satu ini sering menyerang berbagai macam usia mulai anak – anak, remaja, dewasa sampai dengan orang tua.

Baca Juga :   Hamil 1 Bulan : Ciri Hamil  dan Perkembangan Janin

Kanker kulit jinak memang rentan terjadi pada siapa saja. Ada beberapa faktor yang menjadi aspek penyebab munculnya penyakit kanker tumor jinak ini. Berikut beberapa faktor pemicu kanker kulit jinak yang mungkin mulai dari sekarang sudah harus dihindari agar terhindar dari penyakit ini.

Faktor internal penyebab kanker kulit jinak diantaranya :

• Imunitas yang dibawah ambang normal.
• Genetik.
• Pengaruh hormon
• Ras atau suku (lebih banyak terjadi pada ras kulit putih)

Faktor eksternal pemicu kanker kulit jinak :

• Sering terpapar sinar UVA/UVB.
• Terpapar sinar X-Ray atau radiologi dalam waktu yang relatif jauh lebih lama.
• Sering mengonsumsi obat kimia yang mengandung plumbum, arsen, merkuri dan logam berat yang lain.
• Terdapat jaringan parut yang sudah lama muncul.

Dalam rangka mendukung pengobatan kanker kulit jinak ada baiknya dilakukan pemeriksaan sejak dini jika memang terjadi gejala. Dan tindakan medis untuk menyembuhkan kanker kulit jinak hanya terbatas sampai tindakan operasi yang mana tidak akan diberlakukan radioterapi atau kemoterapi karena belum termasuk ke dalam penyakit kanker serius.

Jika pola hidup sehat dilakukan pasca operasi maka kanker kulit jinak ini akan semakin mudah sembuh. Mengonsumsi tanaman herbal penunjang kesembuhan kanker kulit jinak juga sangat tepat. Salah satunya dengan mengonsumsi tanaman herbal sarang semut atau herbal lainnya.

Demikian sedikit informasi lengkapnya untuk Anda tentang Jenis – Jenis Kanker Kulit Jinak. Semoga menjadi informasi yang bermanfaa untuk Anda. Mari jaga selalu kesehatan kulit dimanapun dan kapanpun.

Related For Jenis – Jenis Kanker Kulit Jinak yang Rentan Terjadi