Menu

Inilah Gejala Kanker Serviks Stadium 2

Agustus 17, 2016 | Kanker, Organ Kewanitaan | 617 Pengunjung

Kanker serviks merupakan penyakit yang sangat berbahaya bagi para kaum hawa. Seperti layaknya kanker lain, kanker serviks juga terdiri dari beberapa tingkatan atau dalam bahasa medis disebut dengan stadium. Anda para wanita harus waspada jika dokter sudah memvonis Anda terkenan kanker serviks stadium 2. Untuk itulah ada baiknya untuk mengenali gejala-gejala kanker serviks stadium 2.

Gejala Kanker Serviks Stadium 2

Kanker serviks atau kanker rahim merupakan sebuah penyakit yang menyerang bagian rahim para wanita. Hal ini disebabkan oleh perubahan sel-sel pada tubuh atau dalam dunia medis disebut dengan mutasi. Akibat mutasi tersebut, sel-sel yang awalnya baik berubah menjadi jahat sehingga bisa merusak rahim dan menimbulkan kanker.

Penyakit ini sendiri tak mengenal usia. Wanita yang masih relatif muda sama beresikonya dengan wanita yang sudah berumur. Untuk itulah penting untuk menumbuhkan pengetahuan tentang penyakit kanker serviks ini sejak dini.

Gejala Kanker Serviks Stadium 2

Seperti yang sudah disebutkan di awal, Anda harus waspada jika kanker serviks sudah memasuki stadium 2. Kenali tanda atau ciri dari kanker serviks stadium 2. Berikut ini adalah beberapa gejala kanker serviks stadium 2 yang biasanya terjadi.

1. Sakit Saat Buang Air Kecil

Gejala pertama dari kanker serviks stadium 2 adalah rasa sakit pada bagian rahim saat sedang buang air kecil. Rasa sakit tersebut muncul karena dinding dan mulut rahim sudah mulai terinfeksi oleh bakteri-bakteri penyebab kanker serviks. Sakit pada saat buang air kecil memang bisa berarti banyak hal. tapi Anda perlu curiga serta waspada jika mengalami sakit pada saat buang air kecil yang berlangsung cukup lama dan tak kunjung sembuh.

2. Sakit pada Mulut Rahim

Gejala selanjutnya adalah rasa sakit yang ada pada mulut rahim penderitanya. Rasa sakit ini tidak muncul begitu saja. Semua berawal dari rasa gatal yang terjadi tiba-tiba pada bagian mulut rahim. Rasa gatal tersebut lama-kelamaan akan berganti menjadi rasa sakit yang teramat menyiksa. Jika sudah mengalami gejala tersebut, ada baiknya untuk segera memeriksakan diri ke dokter. Karena jika tak segera mendapatkan penanganan lebih lanjut, bahaya akan mengintai.

Baca Juga :   Ketahuilah Gejala Kanker Serviks Stadium 1

3. Sakit saat Melakukan Hubungan Seks

Anda perlu waspada jika mengalami rasa sakit yang luar biasa saat melakukan hubungan intim dengan pasangan Anda. Karena, gejala itu merupakan gejala yang sangat umum dan mudah dikenali dari kanker serviks. Rasa sakit tersebut akan membuat rahim Anda tersiksa dan bahkan pada banyak kasus tertentu akan menyebabkan pendarahan.

Itu tadi beberapa gejala kanker serviks stadium 2 yang biasa dialami oleh para penderitanya. Gejala-gejala tersebut harus Anda waspadai jika sebelumnya sudah divonis mengidap kanker serviks. Belum ada obat untuk menyembuhkan penyakit ini, untuk itu jaga selalu kesehatan agar terhindar dari penyakit berbahaya seperti kanker serviks ini.

Related For Inilah Gejala Kanker Serviks Stadium 2