Menu

Sehat dengan Menghindari 7 Makanan Ini Pada Saat Malam Hari

Januari 2, 2017 | JadiSehat, Tips Sehat | 296 Pengunjung

Makanan yang perlu dijauhi pada malam hari | Jika kita menginginkan berat badan yang ideal tentu banyak hal yang harus diperhatikan misalnya kita harus menghindari jenis makanan pada malam hari atau sebelum anda tidur. Mungkin banyak dari kita yang sering kurang memperhatikan waktu yang tepat dalam mengkonsumsi makanan yang seharusnya tidak dimakan saat malam hari. Sebaiknya kita memberi jarak 3 jam untuk makan malam dengan waktu tidur, sehingga kita bisa menghindari hal-hal yang tidak kita inginkan seperti kegemukan, tidur tak nyenyak, dan gangguan pada jaringan tenggorokan serta kerongkongan. Dan kita juga harus coba untuk hindari makanan ini pada malam hari karena akan memberi dampak buruk bagi kesehatan dan makanan-makanan tersebut adalah:Makanan yang perlu dijauhi pada malam hari

7 Makanan yang perlu dijauhi pada malam hari.

1. Cokelat.
Siapa yang tak suka cokelat? Makanan lezat dengan rasa yang manis yang akan membuat penikmatnya ketagihan dibuatnya. Cokelat juga sangat enak jika dijadikan cemilan apalagi pada malam hari, namun kandungan cokelat yang tinggi lemak membuat cemilan ini harus dihindari pada malam hari karena dapat melemaskan katup. Selain tinggi lemak cokelat juga mengandung kafein dan stimulan yang dikenal dengan dsebutan theobromine yang akan membuat perut terasa begah dan tak nyaman, apalagi jika dibawa untuk tidur.

2. Kacang.
Jenis kacang memang makanan sehat bagi tubuh kita namun jika kacang disantap pada malam hari akan berubah jadi refluks yang akan mengganggu sistem pencernaan kita. Jika kita tidak bisa menghindari mengkonsumsi kacang maka pilihlah kacang almond dan kacang pistachio karena kacang ini berdampak lebih rendah dibanding kacang tanah, kenari, mete dan macadamia.

3. Alkohol.
Kita tidak boleh mengkonsumsi makanan ataupun minuman yang mengndung alkohol sebelum kita tidur mengapa? karena alkohol dapat melemaskan katup yang menghubungkan lambung dan kerongkongan. Jika hal ini sampai terjadi maka tubuh tidak sanggup untuk menjaga makanan pada tempatnya, dan dapat membuat anda beresiko terkena refluks asam.

4. Soda.

Sama halnya dengan alkohol, soda juga akan menyebakan kerusakan pada katup yang menghubungkan lambung dan kerongkongan. Soda juga dapat meningkatkan tekanan pada perut karena kandungan karbonasi pada soda.
Makanan yang perlu dijauhi pada malam hari
5. Keju

Keju yang bertekstur lembut akan memberi efek refluks lebih tinggi sehingga jika anda makan keju dimalam hari disarankan untuk memilih keju parmesan atau swis yang memiliki tingkat refluks lebih rendah.

6. Kopi.
Selain kafein yang dapat membuat kita susah tidur, kopi juga mengandung bahan yang dapat memproduksi asam lambung, sehingga sebisa mungkin untuk menhindari meminum kopi sebelum tidur.

7. Buah jeruk.
Konsumsilah buah jeruk setiap hari namun hindarilah memakannya  pada malam hari karena rasa asam pada buah ini dapat merusak sistem pencernaan kita.

Jika anda masih merasa lapar sebelum makan hendaklah memakan makanan yang memang ramah dan nyaman diperut misalnya buah pisang, sereal rendah gula, dan susu rendah lemak.

Related For Sehat dengan Menghindari 7 Makanan Ini Pada Saat Malam Hari