Menu

Gerakan Dasar Senam Aerobik yang Tepat

Desember 29, 2016 | Kebugaran | 3.981 Pengunjung

Anda ingin menurunkan berat badan secara ampuh? Ada banyak cara yang Anda dapat coba lakukan didalam menurunkan berat badan salah satunya adalah dengan senam. Tentu saja menurunkan berat badan dengan senam sangat ampuh, efektif dan dapat diterapkan. Selain itu dengan menurunkan berat badan menggunakan senam Anda pastinya akan jauh lebih sehat.

gerakan senam aerobik

Ada banyak cara senam yang bisa dilakukan dalam menurunkan berat badan. Salah satunya adalah cara senam aerobik. Anda juga perlu melakukan gerakan dasar senam aerobik untuk mulai melakukan senam yang satu ini. Dijamin dengan menurunkan berat badan menggunakan senam aerobik akan banyak frekuensi penurunan berat badan yang Anda dapatkan. Lalu seperti apa saja gerakan dasar senam aerobik yang tepat? Kami akan berikan informasi lengkapnya untuk Anda!

Gerakan Dasar Senam Aerobik yang Tepat

Ada beberapa gerakan dasar senam aerobik yang sangat ampuh Anda lakukan untuk menurunkan berat badan. Dan beberapa gerakan dasar senam aerobik tersebut diantaranya :

1. Gerakan ke arah atas dan bawah

gerakan senam aerobik

Gerakan didalam senam aerobik yang satu ini merupakan langkah – langkah sederhana yang Anda dapat lakukan. Platform langkah Anda dalam melakukan gerakan senam ini harus 4 sampai dengan 10 inchi dan Anda dapat melangkah naik serta turun sesuai dengan ritme dan irama musik Anda. Jika memang Anda ingin melakukan langkah – langkah cepat nantinya Anda dapat menaikkan dan meningkatkan tempo musik Anda.

2. Gerakan V steps

Gerakan V steps

Langkah yang satu ini merupakan tingkat berikutnya dari gerakan naik dan juga turun dasar. Seraya Anda melakukan langkah – langkah yang harus membuat V, langkah yang satu ini juga dapat Anda lakukan dengan leter L dan juga dengan leter S.

Baca Juga :   Cara Senam Hamil Tujuh Bulan yang Tepat

3. Gerakan knee lifts

cara senam aerobik

Untuk gerakan yang satu ini benar – benar dapat membantu Anda dalam membakar kalori dari tubuh Anda. Didalam melakukan latihan yang satu ini Anda perlu melangkah pada platform dengan satu kaki dan dengan Anda angkat lutut kaki Anda yang lainnya.

4. Gerakan kicks

cara senam aerobik

Untuk gerakan yang satu ini dilakukan dengan tendangan utama yang memiliki manfaat untuk mengurangi lemak dari area paha dan juga kaki Anda. Langkah pada platform dengan satu kaki dan Anda dapat coba menendang dengan kaki yang lain. Anda bisa coba ulangi latihan ini dengan kaki Anda yang lain dengan beberapa kali repetisi setidaknya 8 sampai dengan 10 kali repetisi.

5. Gerakan lunges

cara senam aerobik

Gerakan yang satu ini dalam senam aerobik memang salah satu langkah yang sangat menarik dimana Anda nantinya harus bersandar ke depan dan Anda perlu menyentuh jari – jari kaki Anda dari atas stepper. Latihan yang satu ini juga sangat baik untuk dapat membantu Anda mengencangkan otot perut Anda.

6. Gerakan straddle down

gerakan senam aerobik

Didalam melakukan latihan yang satu ini Anda perlu mendaki stepper dan kemudian Anda perlu menjaga satu kaki turun dari satu sisi dan kemudian kaki Anda yang lain dari sisi yang lainnya juga. Gerakan yang satu ini dapat membantu Anda mengencangkan otot paha dan perut Anda.

7. Gerakan lift side

cara senam aerobik

Untuk gerakan yang satu ini nantinya Anda harus tetap satu kaki pada platform dan juga kaki yang lainnya harus Anda angkat ke arah sisi yang berlawanan. Anda dapat coba ulangi latihan yang satu ini secara bergantian.

Demikian sedikit informasi yang kali ini bisa kami berikan untuk Anda. Semoga informasi yang kami berikan diatas mengenai Gerakan Dasar Senam Aerobik yang Tepat bermanfaat.

Related For Gerakan Dasar Senam Aerobik yang Tepat