Menu

Gerakan Dasar Dalam Senam Irama Untuk Tubuh Ideal

Desember 26, 2016 | Kebugaran | 625 Pengunjung

Hallo sobat Berkatsehat.com, taukah sobat Senam irama juga salah satu metode senam yang dapat dilakukan untuk menurunkan berat badan secara signifikan, juga dapat dilakukan untuk melangsingkan tubuh dan membentuk tubuh jadi ideal sempurna. Memang senam irama dalam membentuk tubuh jadi ideal masih belum banyak diketahui orang dan senam irama dalam membentuk tubuh jadi ideal ini juga masih belum sepopuler senam yoga atau zumba, akan tetapi cara yang satu ini juga sangat efektif didalam membentuk tubuh jadi ideal. Mungkin Anda ingin mencoba melakukan senam irama ini dalam membentuk tubuh jadi ideal?

gerakan senam irama

Kali ini kami akan berikan informasi lengkapnya untuk Anda seperti apa gerakan dasar didalam senam irama untuk membentuk tubuh jadi ideal yang Anda dapat coba terapkan. Langsung saja yuk simak informasi lengkapnya berikut ini!

Cara Senam Irama Untuk Tubuh Ideal 

Yang paling diperhitungkan didalam senam irama adalah gerakan langkah kaki dan juga gerakan ayunan tangan. Untuk gerakan kaki dalam senam irama terdiri atas tiga macam gerakan diantaranya langkah biasa, langkah rapat dan juga langkah keseimbangan.

Untuk gerakan langkah biasa Anda bisa coba berdiri dengan sikap tegak. Upayakan Anda langkahkan kaki kiri dan juga kedua lengan di samping badan Anda. Anda dapat coba langkahkan kaki kanan dan Anda jatuhkan pada tumit kemudian dilanjutkan dengan melangkah dengan menggunakan kaki kiri secara bergantian. Pada gerakan melangkah biasa ini Anda juga perlu perhatikan faktor – faktor kaki yang mengeper pada sendi lutut dan gerakan yang dilakukan dengan rileks. Upayakan gerakan Anda sesuaikan dengan irama.

Sementara pada langkah rapat Anda bisa berdiri dengan sikap tegak. Kemudian langsung saja Anda langkahkan kaki kanan di depan kaki kiri Anda. Selanjutnya Anda melangkahkan kaki kiri pada bagian depan kaki kanan dan Anda lanjutkan dengan kedua kaki rapat. Langkah kaki rapat ini bisa Anda lakukan dengan hitungan 1 kanan, hitungan 2 kiri dan juga hitungan 3 rapat. Secara prinsip, Anda bisa melakukan sikap langkah jatuh pada tumit dengan ketentuan Anda gerakkan kaki mengeper pada lutut. Ini dapat dilakukan dengan rileks dan luwes. Gerakan dapat Anda coba sesuaikan dengan irama yang ada.

Baca Juga :   Gerakan Dasar Senam Aerobik yang Tepat

Selanjutnya Anda dapat coba lakukan gerakan ayunan tangan dengan gerakan dasar meliputi ayunan satu lengan depan dan belakang, ayunan satu lengan ke arah samping secara bersamaan dengan memindahkan berat badan. Untuk ayunan dua dengan lengan depan belakang kemudian ayunan dua lengan silang didepan wajah Anda.

Mudah bukan cara melakukan gerakan dasar didalam senam irama ini? Semoga informasi yang kami berikan diatas mengenai Cara Senam Irama Untuk Tubuh Ideal  bermanfaat.

Related For Gerakan Dasar Dalam Senam Irama Untuk Tubuh Ideal