Menu

Gejala Penyakit Herpes Pada Pria

Februari 27, 2017 | JadiSehat, Tips Sehat | 240 Pengunjung

Gejala Penyakit Herpes Pada Pria | Gejala penyakit herpes genitalis ini memang sering sekali tak dirasakan oleh sebagian penderita yang telah terinfeksi oleh herpes genital. Hal yang demikian ini kadang disebabkan oleh adanya gejala yang sama dengan jenis penyakit umum yang lain. Gejala yang tak dirasakan inilah yang jadi pemicu utama menyebarnya penyakit herpes genitalis. Sebab para penderita penyakit herpes genitalis lakukan hubungan seksual dengan tak menggunakan kondom, padahal mereka sudah terinfeksi oleh jenis virus herpe genitalis ini.

Gejala Penyakit Herpes Pada Pria

Penyakit herpes genital atau yang juga disebut dengan penyakit herpes simplex virus 2 maupun HSV 2 ini merupakan jenis penyakit menular seksual yang akan menyerang daerah alat kelamin dan juga area genital penderita. Setelah seseorang telah terinfeksi oleh herpes, maka virus ini nantinya akan ada di dalm tubuh dalam waktu yang cukup lama, kecuali disembuhkan. Infeksi yang terjadi pada kulit yang disebabkan oleh jenis virus ini bisa sebabkan kekambuhan apabila imunitas tubuh jelek, atau bahkan bisa saja sampai 2 maupun 3 kali dalam 1 bulannya.

Ini adalah suatu hal terpenting bagi par pria atau pun wanita untuk bisa ketahui gejala penyakit herpes genitalis. Meskipun mungkin saja sebagian dari Anda sudah pernah dengar mengenai gejalanya. Sebab penyakit herpes genitalis dapat juga dengan diobati dan juga penderita bisa hidup yang normal. Apalagi bila penderita herpes bisa mengindetifikasikan penyakit dan juga mendapat pengobatan yang lebih tepat.

Pada pria, gejala dari penyakit herpes genitalis ini terkadang berbeda satu dengan lain, bahkan ada banyak penderita herpes genitalis yang tak menunjukkan gejala sama sekali. Tapi, bila seorang pria telah terinfeksi dengan penyakit tersebut, maka ada tanda dan juga gejala umum yang biasanya terjadi, diantaranya adalah sebagai berikut.

Gejala penyakit herpes pada pria

• Kesemutan dan juga gatal yang terjadi pada daerah alat kelamin. Hal tersebut adalah gejala penyakit herpes genitalis paling umum. Yang mana hal ini biasanya disebabkan oleh virus yang sudah mulai merusak jaringan kulit yang ada pada kelamin dan sebabkan gatal-gatal atau pun seperti kesemutan.

• Munculnya benjolan yang berisikan cairan pada penis atau pun daerah genital. Benjolan ini bisa sekecil seperti ukuran jerawat tetapi banyak. Benjolan tersebut bila pecah bisa sebabkan luka dan terasa sangat perih pada kulit. Luka ini akan sebabkan luka kering seperti halnya koreng setelah beberapa hari.

• Gejalanya mirip sekali dengan penyakit flu, misalnya saja demam, pusing kepala, kelelahan, dan juga anggota tubuh yang terasa sakit serta linu. Gejala penyakit herpes genitalis satu ini sebabkan para penderitanya tak sadari bahwasannya mereka sudah terinfeksi oleh virus herpes. Sebab gejalanya hampir sama dengan gejala sakit flu. Setelah sembuh dari gejala satu ini umumnya penderita akan lakukan hal yang bisa tularkan virus herpes genitalis. Dan yang demikian ini yang menajdikan penyakit herpes genitalis menyebar.

• Terjadinya pembengkakan kelenjar getah bening yang ada di selangkangan, hal yang demikian ini juga disebabkan oleh penyakit herpes genitalis yang telah menyerang daerah genital saja. Akan tetapi bila pembengkakan terjadi di daerah lain, juga bisa jadi berbeda jeni virus herpesnya.

Demikianlah tadi sekilas informasi yang bisa kami bagikan tentang gejala penyakit herpes pada pria. Semoga saja bisa bermanfaat dan menginspirasi.

Related For Gejala Penyakit Herpes Pada Pria