Menu

Gejala Kanker Payudara dan Cara Mengatasinya

Agustus 1, 2016 | Kanker, Organ Kewanitaan | 258 Pengunjung

Gejala Kanker Payudara dan Cara Mengatasinya – Harus Anda tahu bahwasannya kanker payudara ini merupakan sejenis penyakit kanker yang telah berkembang dari sel-sel payudara. Kanker payudara tersebut umumnya dimulai dari lapisan yang ada dalam saluran susu atau pun lobulus. Kanker payudara dalam lobulus ini biasanya dikenal sebagai karsinoma lobular, sementara itu yang terjadi di dalam saluran susu disebut degan karsinoma duktal.

Gejala Kanker Payudara dan Cara Mengatasinya

Kanker payudara merupakan kanker invasif yang biasanya terjadi pada wanita di seluruh dunia. Kanker dengan jenis ini menyumbang sekitar 16 % dari semua jenis kanker yang menyerang wanita, dan sekitar 22.9 % lagi dari kanker invasif pada wanita. Sebanyak 18.2 % dari semua kematian diakibatkan oleh kanker di seluruh penjuru dunia, termasuk pada pria dan wanita, berasal dari kanker payudara.

Gejala kanker payudara

Gejala kanker payudara ini umumnya akan ditandai dengan adanya penebalan suatu area pada jaringan payudara wanita, atau terkadang juga ditemukan benjolan di payudara. Meskipun mayoritas benjolan tersebut bukan kanker, akan tetapi jika Anda menemuka adanya benjolan di payudara, Anda harus segera memeriksakan diri kepada ahlinya.

  • Adanya benjolan yang ada pada payudara
  • Rasa sakit pada ketika atau pun payudara yang tamkanya tidak ada kaitannya dengan periode menstruasi
  • Petting atau pun kemerahan di kulit payudara, terkadang seperti kulit jeruk
  • Ruam yang ada di sekitar atau pun di atas salah satu puting
  • Pembengkakan atau benjolan di salah satu ketiak
  • Penembalan di area dari jaringan payudara
  • Salah satu puting mengeluar, terkadang mungkin juga mengandung darah
  • Adanya perubahan puting dalam penampilan, mungkin saja jadi cekung atau pun terbalik
  • Adanya perubahan ukuran atau pun bentuk dari payudara
  • Kulit puting susu atau pun kulit payudara yang mulai mengelupas, menyerpih, atau pun bersisik
Baca Juga :   Berbagai Pantangan untuk Asam Urat dan Kolesterol

Cara mengatasi kanker payudara

Resep 1

Siapkan bahan-bahan yang diperlukan, seperti 20 gram herbal baru cina segar, 30 gram herbal jombang kering, 30 gram herbal rumput mutiara kering, 15 gram herbal sambiloto, 10 gram rimpang temu putih, dan 3 siung bawang putih.

Cara meramunya sangatlah mudah, silakan Anda iris tipis rimpang temu putihnya lalu bersamaan dengan bahan yang lain masukan ke dalam panci. Rebus dengan 3 gelas air, dan biarkan hingga airnya terisa menjadi 1 gelas. Angkat dan dinginkan lalu saring. Untuk aturan pakainya, adanya pagi hari. Ampasnya direbus sekali lagi untuk diminum saat sore harinya.

Resep 2

Bahan yang diperlukan hanya daun pician sebanyak 15 hingga 30 gram. Silakan Anda rebus daun tersebut dengan 3 gelas air bersih, setelah mendidih dan airnya tersisa 1 gelas, angkat dan dinginkan. Minumlah air rebusan 1 gelas per hari.

Demikianlah tadi gejala kanker payudara dan cara mengatasinya yang bisa kami informasikan. Semoga bermanfaat.

Related For Gejala Kanker Payudara dan Cara Mengatasinya