Menu

Gejala Kanker Kulit Bayi yang Harus Diwaspadai

Februari 14, 2017 | JadiSehat, Tips Sehat | 525 Pengunjung

Gejala Kanker Kulit Bayi yang Harus Diwaspadai | Memiliki seorang anak memang menjadi suatu anugerah paling indah bagi seorang wanita. Wanita tentu akan sangat berharap agar bayi yang dilahirkannya ke dunia tidak mengalami berbagai masalah yang mengancam jiwanya. Tentu wanita sangat ingin agar nantinya bayinya sehat sampai selama – lamanya.

Gejala Kanker Kulit Bayi yang Harus Diwaspadai

Akan tetapi terkadang ada saja suatu kondisi yang membuat bayi mengalami masalah. Bahkan bayi juga bisa mengidap suatu penyakit yang menakutkan, salah satunya adalah penyakit kanker kulit bayi.

Penyakit kanker kulit mungkin selama ini kita kenal lebih rentan terjadi pada orang dewasa saja khususnya mereka yang mengenakan produk kecantikan tidak tepat. Akan tetapi memang faktanya bayi juga bisa terserang kondisi kanker kulit. Ketika kondisi ini terjadi, sebenarnya ada beberapa gejala kanker kulit bayi yang Anda harus waspadai. Berikut informasinya untuk Anda.

Gejala Kanker Kulit Bayi yang Harus Diwaspadai

Benjolan berbentuk asimetris

Kanker kulit bayi yang menjadi salah satu tanda paling dini yang dapat kita tahu adalah munculnya benjolan berbentuk asimetris ini. Jika buah hati Anda memang memiliki tanda ini upayakan segera Anda periksakan ke dokter kulit agar bisa diketahui dengan pasti dan mendapatkan penanganan yang tepat.

Benjolan dengan ukuran abnormal

Selain bisa dilihat dari tekstur dan bentuknya memang benjolan yang menjadi indikasi kanker dapat dilihat dari ukuran diameter yang tidak wajar. Anda bisa coba periksa apakah pada tubuh anak Anda ada benjolan dengan diameter yang lebih besar dari pensil atau tidak? Jika ada maka ini wajib dicurigai dan perlu Anda periksakan untuk mencari tahu kondisi lebih lanjut dari anak Anda.

Bayi yang punya tompel

Tompel memang kerap dianggap sebagai tanda lahir yang khas pada setiap orang yang memilikinya dengan ukuran yang biasanya berbeda – beda. Tompel cenderung ada di bagian wajah dengan ditumbuhi rambut berwarna hitam.

Jika tompel pada bayi Anda tampak semakin lama semakin besar dengan ukuran rambut yang semakin lebat seiring tumbuhnya anak Anda maka ini perlu diwaspadai karena tompel yang membesar dapat menjadi salah satu tanda gejala penyakit kanker kulit yang serius. Karenanya melakukan pemeriksaan sedini mungkin sangat penting dilakukan.

Kulit kaki buah hati Anda yang bersisik

Gejala dari kanker kulit juga dapat diprediksi di bagian kaki. Jika memang kaki anak Anda mengalami benjolan yang disertai dengan sisik seperti mutiara berwarna putih, bisa jadi ini adalah tanda bahwa si bayi Anda memang punya masalah dengan kanker kulit.

Sekecil apapun luka atau benjolan putih di tubuh bayi Anda ini perlu diperhatikan dan diwaspadai lebih lanjut. Dengan begini nantinya Anda bisa memberikan penanganan yang tepat dan konsultasikan dengan dokter.

Kulit yang berdarah

Area kulit dimana benjolan tumbuh atau dimana tahi lalat berada tiba – tiba berdarah dan mengalami pengelupasan tanpa adanya benturan atau luka juga perlu diwaspadai. Jika hal ini terjadi pada bayi Anda segera bawa dia ke dokter karena hal ini bisa jadi tanda bahwa bayi Anda mengalami kondisi gejala awal kanker kulit akibat kerusakan sel – sel di bawah kulit yang sudah terinfeksi dengan kanker kulit.

Demikian kiranya sedikit informasi untuk Anda tentang Gejala Kanker Kulit Bayi yang Harus Diwaspadai. Semoga menjadi informasi yang bermanfaat dan menjadi informasi yang menginspirasi Anda bunda.

Related For Gejala Kanker Kulit Bayi yang Harus Diwaspadai