Menu

Gejala Awal Kanker Kulit Akibat Merkuri

Februari 11, 2017 | JadiSehat, Tips Sehat | 258 Pengunjung

Gejala Awal Kanker Kulit Akibat Merkur | Ingin dibilang cantik, itulah salah satu aspek yang menjadi awal antusiasme wanita melakukan treatment pemutihan kulit. Sebenarnya memang tak ada masalah dengan treatment pemutihan kulit. Akan tetapi yang menjadi masalah adalah ketika treatment pemutihan kulit ini dilakukan secara tidak tepat dengan menggunakan produk – produk pemutihan kulit yang bermerkuri.

Gejala Awal Kanker Kulit Akibat Merkur

Akibatnya tidak butuh waktu lama, kulit menjadi putih bahkan sangat putih. Memang senang di awal akan tetapi ketika kandungan merkuri sudah masuk didalam tubuh dan mengendap lama dibawah jaringan kulit, secara tidak langsung bahan ini akan berpengaruh pada kulit dan kemudian akan dapat menjadi pemicu timbulnya penyakit kanker kulit.

Bahkan kini prosentase wanita yang menderita penyakit kanker kulit juga semakin lama semakin bertambah. Ini yang kemudian menjadi suatu aspek yang perlu diwaspadai. Lalu kira – kira seperti apa gejala awal kanker kulit akibat merkuri yang perlu diwaspadai sejak dini?

Gejala Awal Kanker Kulit Akibat Merkuri

Muncul bercak pada kulit

Mungkin tanpa Anda sadar tiba – tiba saja ketika Anda amati area permukaan kulit Anda ternyata ada bercak pada kulit seperti lingkaran hitam berwarna hitam atau cokelat. Dan hal ini seiring berjalannya waktu tiba – tiba semakin melebar saja. Jika Anda mengalami hal yang semacam ini utamanya jika Anda sering terkena matahari dan pernah menggunakan produk pemutih (yang Anda belum tahu segi keamanannya benar – benar aman atau tidak) ada baiknya segera Anda periksakan ke dokter. Untuk mewaspadai munculnya sel kanker pada kulit tentunya. Pencegahan di awal ketika gejala ini mulai muncul harus semakin ditingkatkan untuk memperoleh kesembuhan.

Muncul benjolan pada kulit

Munculnya benjolan pada tubuh memang merupakan ciri hampir semua penyakit kanker. Bahkan kanker payudara dan kanker serviks juga ditandai dengan hal ini lebih dulu. Sehingga kalau memang tanda ini menyerang Anda kemungkinan kanker juga dapat terjadi, termasuk kemungkinan kanker kulit. Biasanya dokter juga akan menyarankan kepada Anda untuk melakukan medical check up untuk memastikan kondisi yang sebenarnya terjadi pada tubuh Anda.

Rasa gatal disertai nyeri di permukaan kulit

Rasa gatal yang disertai dengan nyeri merupakan salah satu hal yang menjadi tanda bahwa sel kanker mulai menyerang sel kulit yang sehat. Dan rasa gatal serta nyeri ini juga dapat Anda kenali melalui bentuk luka yang muncul. Nantinya permukaan kulit terasa kasar dan kemudian luka akan lecet pada area gatal terlihat semakin tidak umum. Bahkan terkadang ada yang cenderung berlubang dan mengeluarkan darah terus menerus.

Terjadi perubahan warna kulit pada area tertentu

Kanker kulit memang terdapat berbagai macam jenisnya. Akan tetapi yang paling sering terjadi adalah kanker kulit melanoma. Salah satu hal yang menjadi penyebabnya juga produk yang didalamnya mengandung merkuri. Selain itu paparan sinar UV secara langsung juga dapat berpengaruh pada perubahan warna kulit sehingga nantinya jika Anda menjumpai ciri perubahan warna kulit menyerupai bercak pada area tertentu, terasa gatal dan nyeri serta berwarna cokelat kemerahan ada baiknya untuk Anda langsung periksakan ke dokter yang berwenang.

Permukaan kulit seperti bersisik

Permukaan kulit tempat area sel kanker berkembang biasanya akan ditandai dengan kecenderungan kulit yang bersisik dan kering. Hal ini juga karena ada banyak sel kulit yang rusak sehingga tidak dapat melakukan regenerasi.

Demikian sedikit informasi lengkapnya untuk Anda tentang Gejala Awal Kanker Kulit Akibat Merkuri. Mari jaga kesehatan sejak dini.

Related For Gejala Awal Kanker Kulit Akibat Merkuri